Kamis, 12 Februari 2015

Polytron Luncurkan Ponsel Pintar 4G Kandungan Lokal

JAKARTA, - Sebagi produsen vendor ponser lokal baru tidak membuat minder diantara competitor yang punya nama.

Polytron sebagai vendor ponsel pintar lokal bisa membuktikan dapat sejajar dengan para kompetitiornya dengan memproduksi sebuah produk dengan layanan masa kini bermaterikan muatan lokal hingga 35%

Istimewa
Adalah ponsel pintar ZAP 5 4G LTE yang merupakan produk terbarunya yang mengandung kandungan lokal hingga 35%.

Menurut General Manager Mobile Phone Division PT Sarana Kencana Mulya selaku produsen dari merek Polytron, Usun Pringgodigdo mengatakan pihaknya ingin menyelaraskan dengan program pemerintah terkait dengan Tingkat Kandungan Lokal (TKDN)

“Kami yakin dengan produk smartphone 4G terbaru ini, kami tidak takut bersaing dengan produk-produk asing, karena selain sudah mulai memenuhi aturan TKDN, produk kami juga mempunyai performance dan kualitas yang tidak jauh berbeda dengan ponsel dari vendor lain. Kami ingin sesuaikan dengan program pemerintah agar bisa menjadi tuan rumah di negerinya,”ucapnya dalam acara jumpa pers peluncurkan produk tersebut.

Usun menambahkan juga bahwa berdasarkan Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 69 Tahun 2014 tentang ketentuan tata cara perhitungan nilai TKDN industri elektronika dan telematika pada komposisi TKDN adalah 80% dari segi komponen hardware, tenaga kerja, investasi dan produksi.

Sedangkan yang 20% dari sisi software dan pengembang, dari kedua komposisi ini pihaknya sudah memenuhi sekitar 35% baik dari komponen piranti keras, tenaga kerja, investasi serta produksi.

“Dari kombinasi itu dari produk terbaru ini kami menggunakan pengembangan dan investasi tenaga kerja alat maupun komponen yang dibuat di dalam negeri maupun software itu bisa mencapai 35% dan itu sudah dihitung oleh badan yang ditunjuk Kemenperin (Kementerian Perindustrian) yaitu Surveyor Indonesia jadi kami memberikan data-data dan mereka menghitung itu. Dan hasil hitungannya sudah ada  dan kita mencapai 35%,”ucapnya.

Produk Polytron Zap 5 ini sendiri memiliki layar sentuh  berukuran 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 853 x 480 piksel.

Layar pada Zap 5 ini didukung dengan teknologi TFT kapasitif dan memiliki kerapatan layar hingga 218 piksel.

Sistem operasional pada Zap 5 ini adalah Android 4.4 KitKat dan bisa diupgrade ke Android Lolipop 5,0 dengan didukung Chipset Qualcomm Snapdragon 410 prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64 bit dengan kecepatan 1,2GHz.

Selain itu RAM pada ponsel ini sekitar 1GB dengan pengolah grafis Adreno 306 untuk menunjang performa dari Snapdragon 410.

Untuk kapasitas penyimpanan data, Zap ini memiliki memori internal 8GB dengan fasilitas slot mircoSD yang bisa menampung data hingga 32GB.

Kamera pada Zap 5 ini resolusi 5 megapiksel autofocus dengan LED Flash serta kamera depan VGA, namun sayangnya untuk selfie ponsel ini belum bisa mengasilkan foto dengan kualitas cukup bagus.

Harga yang ditawarkan ponsel ini adalah Rp1,1 juta namun sayangnya ponsel ini bisa dimiliki dengan cara membeli secara pesan melalui layanan online Blibli.


Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz