Senin, 16 Februari 2015

Holland Scholarship Mendukung Mobilitas Pelajar

JAKARTA, - Ada kabar gembira bagi para pelajar yang ingin belajar di Belanda atau yang mencari beasiswa maka inilah kesempatan untuk kalian.

Sebagaimana informasi yang diterima dari Nuffic Neso Indonesia melalui email menjelaskan pendaftaran Holland Scholarship, beasiswa Belanda terbaru, dibuka hari ini.

Istimewa
Program ini mendukung 768 pelajar internasional tiap tahunnya untuk menempuh studi S1 atau S2 di Belanda.

Selain itu, sebanyak 768 mahasiswa Belanda juga akan mendapatkan bantuan untuk kuliah, magang atau melakukan riset di negara di luar Area Ekonomi Eropa selama minimal 3 bulan.

Program Holland Scholarship adalah beasiswa nasional Belanda untuk pelajar internasional dan Belanda.

Program ini terwujud dari kerjasama Kementerian Pendidikan, Budaya dan Ilmu Pengetahuan Belanda, Asosiasi Universitas Riset Belanda (VSNU), Asosiasi Universitas Ilmu Terapan Belanda dan EP-Nuffic.

Empat puluh delapan universitas riset dan universitas ilmu terapan Belanda berpartisipasi dalam program ini dan juga berkontribusi pada setengah dari biayanya.

Menteri Jet Bussemaker mengatakan bahwa pengalaman internasional akan memberikan nilai tambah yang bagus bagi para pelajar dimana sangat memperkaya pengalaman

“Pengalaman internasional memberikan nilai tambah yang bagus untuk pelajar. Meninggalkan kenyamanan lingkungan sekitar untuk sementara untuk studi atau magang di budaya dan lingkungan yang berbeda akan sangat memperkaya pengalaman.” ucapnya

Sementara itu,  Program Holland Scholarship meningkatkan kualitas pendidikan tinggi lewat kelas yang internasional. Selain itu, program ini juga membantu memastikan bahwa Belanda tetap menjadi tempat terbaik untuk studi.

Setidaknya ada total ada 1.536 beasiswa yang tersedia tiap tahun. Pelajar yang tinggal di Belanda bisa mendapatkan informasi lebih lengkap di www.wilweg.nl/hollandscholarship dan melalui institusi tempat mereka belajar.

Pelajar internasional bisa mengunjungi www.studyinholland.nl/hollandscholarship sementara pelajar dari Indonesia bisa membaca tentang beasiswa ini di  www.nesoindonesia.or.id/hollandscholarship dan menghubungi Neso Indonesia.

Pelajar Belanda akan mendapatkan beasiswa senilai € 1,250 untuk kuliah, magang atau melakukan riset di negara di luar Area Ekonomi Eropa.

 Untuk pelajar internasional di luar Area Ekonomi Eropa, tersedia beasiswa senilai € 5,000 untuk studi S1 atau S2. Angkatan pertama penerima Holland Scholarship akan berangkat untuk memulai studi di tahun akademis 2015-2016.

Nuffic Neso Indonesia sendiri adalah organisasi non-profit yang ditunjuk resmi dan didanai oleh pemerintah Belanda untuk menangani berbagai hal yang berkaitan dengan pendidikan tinggi Belanda.

Neso Indonesia adalah perwakilan Nuffic, organisasi Belanda yang menangani kerja sama internasional di bidang pendidikan tinggi.

Neso Indonesia menyediakan informasi serta memberikan konsultasi secara cuma-cuma mengenai lebih dari 2.100 program studi yang diberikan dalam bahasa Inggris. Neso Indonesia juga memprakarsai dan memfasilitasi kerja sama di bidang pendidikan tinggi antara institusi di Indonesia dan Belanda.

Bersama dengan Kedutaan Besar Kerajaan Belanda di Indonesia, setiap tahun Neso Indonesia menawarkan program beasiswa bagi sekitar 300 warga negara Indonesia dalam bentuk program master dan pelatihan



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz