Senin, 16 Februari 2015

ASEAN dan Korea Center Tingkatkan Hubungan Kemitraan

aseansecretariat
JAKARTA, - Sekretaris Jenderal ASEAN-Korea Center (AKC), Chung Hae-Moon melakukan kunjungan kepada Sekjen ASEAN, Le Luong Minh di Sekretariatan ASEAN, Jakarta.

Sebagaimana informasi yang diterima melalui email mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut kedua sekretaris jenderal saling bertukar pandangan berbagai topic yang berkaitan dengan kemitraan organisasi.

Dalam pertemuan ini, Sekretaris Moon memperkenalkan Program Kerja AKC pada 2015 yang mencakup berbagai kegiatan untuk meningkatkan kerjasama kedua belah pihak antara ASEAN-Republik of Korea (ROK) antara lain pariwisata, perdagangan, konektivitas dan pertukaran biaya.

Program kerja ini juga bertujuan untuk menerapkan hasil dari Commemorative Summit ASEAN-Korea yang diselenggarakan pada Desember 2014 lalu di Busan.

aseansecretariat

Terkait hal ini, Sekjen Minh mengucapkan selamat atas keberadaan ASEAN-Korea Center yang sudah berdiri selama satu tahun ini dengan berbagai banyak kegiatan dalam merayakan 25 tahun hubungan ASEAN-ROK.

aseansecretariat
Dirinya juga menekankan proritas bagi kedua belah pihak untuk secara efektif dalam menindaklanjuti hasil dari ASEAN-ROK Commemorative Summt.

Dirinya juga menegaskan kembali soal keseiapan Sekretariat ASEAN untuk bekerja sama dengan ASEAN-Korea Center untuk memperkuat kemitraan ASEAN-ROK dalam realisasi Pasca 2015 Visi Komunitas ASEAN




Kontak Blog > ervanca@Gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz