Senin, 16 Februari 2015

Senator AS Kunjungi Kuba

WASHINGTON DC, - Melunaknya hubungan antara Amerika Serikat dan Kuba semakin terlihat nyata dengan datangnya dua senator negara adidaya tersebut ke negara penghasil cerutu tersebut.

Sebagaimana informasi yang beredar, Senator yang berangkat ke Kuba dalam misi perdagangan empat hari ini adalah dari Partai Demokrat, Claire McCaskill daerah pemilihan Missouri dan Amy Klobuchar (Minnesota)
Ilustrasi - Istimewa

Kedua Senator ini berangkat menuju Kuba sejak Sebtu (14/2) untuk meninjau kemungkinan baru dengan negara beribukota Havana ini.

Terkait dengan usaha ini, menurut Senator Claire McCaskil mengatakan dirinya berasal dari negara bagian dengan bidang pertanian sangat besar ingin menjual kepada Kuba.

“Saya berasal dari negara bagian dengan bidang pertanian sangat besar. Kami ingin menjual beras lebih banyak kepada Kuba. Kami ingin menjual lebih banyak ayam, kacang, dan jagung. Jadi kami berharap lawatan ini dapat membantu petani kami,”ucapnya.

Sementara itu Senator Amy Klobuchar mengatakan, Presiden Obama akan membuka kedutaan AS di negeri yang dipimpin Raul Castro ini atas dasar inilah pihaknya mencoba membuat perubahan ke arah tersebut.

“Presiden Obama akan membuka kedutaan Amerika di sini. Itulah sebabnya kami membuat perubahan ke arah itu dulu. Saya pikir itu penting, kemudian langkah selanjutnya meninjauh tentang larangan-larangan bepergian. Kami telah membuat beberapa perubahan di sana, sanak-keluarga boleh datang,”ucapnya.

Amerika Serikat ini sendiri pada Jumat (13/2) waktu setempat mengumumkan kalau para pengusaha kecil swasta Kuba boleh menjual produk barang dan jasa kepada AS kecuali produk pertanian, makanan, alcohol, sebagian tekstil dan tembakau.


Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz