Kamis, 12 Februari 2015

Yngwie Malmsteen Masuk Hall of Fame

STOCKHOLM, - Pelopor gitaris Shredder, Yngwie Malmsteen menerima penghargaan dari Swedish Music Hall of Fame di Pusat Kota Stockholm, Swedia.

Hal ini disampaikan juri Hall of Fame Swedia menceritakan sejarah Yngwie dimana ketika masih bocah selalu mengunci diri di kamar tidur dengan berteman gitar listriknya, bahkan sang Ibu harus menyelipkan kertas dibawah pintu untuk mengingatkan waktu makan.

yngwiemalmsteen.com
“Bocah laki-laki yang kemudian dikenal sebagai Yngwie Malmsteen ini telah mengunci diri di kamar tidurnya awal tahun 70-an di Hasselby hanya berteman gitar listriknya. Ibunya sampai harus menyelipkan nampan makanan dari bawah pintu untuknya. Ia telah bertekad baru akan keluar kamar sampai ia menguasai gitarnya seperti Paganini, Virtuoso biola Italia yang kabarnya telah menjual jiwanya kepada setan,”ucap juri Hall of Fame Swedia.

Tekad itu pun terwujud dimana setelah keluar kamar maka rilis album Rising Force yang membuat dunia terpana menyaksikan kecepatan tangannya dalam memainkan gitar.

Dengan teknik yang memukau dan gaya neo-klasik metal membuat lahirnya genre baru dalam dunia rock gitar.

Sepanjang karir memainkan gitar, Yngwie sempat bergabung dengan grup shredder bentukan Joe Satriani, G3 bersama dengan para jawara gitar seperti Steve Vai, Paul Gilbert dan John Petrucci.

Album Yngwie terakhir adalah Spellbound Live in Tampa yang dirilis pada tahun 2014 lalu.




Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz