Kamis, 12 Februari 2015

Meningkat, Hutang United

MANCHESTER, - Klub EPL, Manchester United di tahun 2015 ini memiliki hutang yang meningkat hingga tembus 380,5 juta poundsterling sementara pendapatan mereka mengalami penurunan hingga 14 persen.

Kenaikan hutang dan penurunan pendapatan mereka terkait dengan gagalnya tim asuhan Louis van Gaal ini di ajang bergengsi Liga Champion.
Istimewa

Melihat situasi seperti ini sebagaimana dikutip dari ESPN, Wakil Presiden Manchester United, Ed Woodwad masih optimisi keuangan setan merah masih dalam kondisi kuat terlebih adanya kontrak hak siar liga yang baru didapat untuk durasi tiga musim kedepan dimulai tahun 2016 mendatang menembus banderol 5,1 miliar poundsterling.

“Paket hak siar Liga Inggris untuk 2016-2019 menunjukkan peningkatan (pendapatan) mencapai lebih dari 70 persen. Hal ini menunjukkan kami merupakan bagian dari liga top di dunia,”ucapnya.

Disaat hutang meningkat dan pendapatan klub ini, ada kabar positif dimana pihak setan merah berhasil memangkas biaya gaji pemain sekitar 2,9 juta poundsterling.

Keadaan ini sangat kontras dimana tahun lalu, klub yang bermarkas di Old Trafford ini sempat mengklaim pendapatan mereka sekitar 433,2 juta poundsterling.

Dampak karena kondisi ini terlihat pada jendela transfer dimana para pemain yang bergaji tinggi seperti Patrice Evra, Danny Welbeck, Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic harus angkat koper.

Selain itu sejumlah pemain juga ikutan angkat koper antara lain Wilfried Zaha, Anderson dan Darren Fletcher untuk menekan pengeluaran klub tersebut paling tidak tiga bulan kedepan.



Kontak Blog > ervanca@Gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz