Kamis, 01 Januari 2015

Tragedi QZ8501, Singapura Kirim Kapal Sapu Ranjau

SURABAYA, - Untuk membantu pencarian pesawat Air Asia QZ8501 sejumlah negara mengirimkan bantuannya termasuk Singapura yang akan mengirimkan bantuannya berupa kapal sapu ranjau.

Sebagaimana dilansir media setempat berdasarkan informasi dari Kementerian Pertahanan Singapura, Kapal RSS Kallang milik pemerintah Singapura akan menuju lokasi pencarian dengan kemampuan untuk pencarian bawah laut dengan dilengkapi sensor serta kendaraan laut untuk mencari bangkai pesawat serta para penumpang.

Selain RSS Kallang, Pemerintah Singapura juga menurunkan empat kapal dari Angkatan Laut yaitu RSS Supreme, RSS Persistence, MV Swift Rescue dan RSS Valour.

Selain itu juga Angkatan Udara Singapura menurunkan dua pesawat C-130 aircraft serta lima kapal perang dan dua helicopter Super Puma.

Selain Singapura ada beberapa negara ikut serta dalam pencarian pesawat ini antara lain Jepang dengan mengirimkan  dua kapal perang Onami dan Takanami serta tiga helicopter.
Sedangkan Amerika Serikat dan Korea Selatan datangkan pesawat serta kapal laut dan drone dengan peralatan teknologi sonar..




Kontak Blog > ervanca@Gmail.com

Twitter.com/Lorcasz