Selasa, 17 Februari 2015

Berkat Omar, Norrebro Terkenal

NORREBRO, -  Bagi warga internasional nama Norrebro tidak akan dikenal, namun karena adanya sebuah peristiwa penting maka kota itu pun terungkap dan dibicarakan.

Norrebro adalah sebuah daerah di Kopenhagen dimana sebuah Sinagoga dan Café menjadi tempat aksi teror dari seorang warga yang bernama Omar Abdel Hamid El-Hussein.

Omar Abdel Hamid El-Hussein sendiri harus merasakan timah panas disamping stasiun kereta api kota tersebut ketika mencoba melawan aparat

Peristiwa yang baru saja terjadi membuat wilayah tersebut meningkatkan kewaspadaan termasuk hadirnya para media dan aparat kepolisian yang berlalu-lalang mendampingi warga yang sedang berjalan cepat menghindari kamera media.

Ibarat Karena Nila Setitik Rusak Susu Sebelanga, inilah yang membuat warga kawasan seluas 3,82 km² menolak serbuan media ke kawasan mereka karena bisa berdampak pada reputasi wilayah tersebut.

Istimewa


Sebenarnya apa dan bagaimana Norrebro itu, berdasarkan hasil pencarian bahwa kota ini memiliki luas sekitar 3,82 km2

Kota ini berbatasan dengan Indre di tenggara, Osterbro ke timur laut, Bispebjerg ke laut dan Frederiksberg Kota di barat daya

Menurut sejarah sebagaimana dilansir Wikipedia, sebelum 1852, kota ini berada di pedesaan kemudian berkembang menjadi kota dengan hadirnya rumah dari ribuan tenaga kerja baru yang datang mencari keberutunngan.

Sebagian penduduk di kota ini adalah imigran serta keturunan mereka yang berasal dari Timur Tengah, Arab,  Pakistan, Somalia, Albania, Turki dan Bosnia

Akibat banyak penghuni imigran membuat banyak terjadi gesekan-gesekan antar geng, letusan senjata bukan hal yang baru dikota tersebut.

Menurut informasi yang beredar, pelaku yang ditembak mati petugas adalah anak imigran Palestina yang kerap berpendapat agresif tentang konflik Israel-Palestina.


Kontak Blog > ervanca@gmail.com

twitter.com/CatatanLorcasz