JAKARTA, - Viber, platform
komunikasi mobile OTT terkemuka yang menawarkan pengiriman pesan gratis, serta
panggilan telepon dan video berkualitas HD, telah bermitra dengan Talenthouse,
‘departemen kreatif dunia’ yang memberikan kesempatan besar bagi para insan
kreatif untuk berkolaborasi dengan brand dan icon untuk meluncurkan ‘Sticky
Fingers’; sebuah ajang pencarian bakat global untuk mencari perancang stiker
hebat berikutnya.
Sebagaimana informasi yang
diterima dari Adisti Daramutia melalui email menjelaskan Viber dan Talenthouse
mengundang seniman visual, ilustrator dan desainer di seluruh dunia untuk
merancang karakter ‘Sticky Fingers’ baru, dan melihat kreasi mereka dibuat
menjadi stiker Viber.
Stiker sendiri adalah bagian
inti dari kepribadian Viber, dan jutaan orang di seluruh dunia menggunakannya
dalam percakapan sehari-hari untuk mengekspresikan emosi, reaksi, pernyataan,
atau untuk sekadar membagikan perasaan menyenangkan dengan teman dan keluarga.
Pencarian maskot ‘Sticky
Fingers’ adalah yang pertama dalam seri brief kreatif ini; mengundang para
seniman berbakat untuk melihat desain mereka menjadi kenyataan dalam kolaborasi
dengan Viber Design Studio.
Satu Seniman Terpilih, dari
penilaian panel juri Viber yang meliputi Erez Shocher, Creative Director Viber,
dan Mark Hardy, Chief Marketing Officer Viber, akan bekerja dan dimentor oleh
Viber Design Studio untuk mengubah karakter ‘Sticky Fingers’ ini menjadi Paket
Stiker komersial yang memenuhi standar.
Stiker ini akan dijual di
Toko Stiker Viber dan Seniman Terpilih akan menerima bagian dari pendapatan
tersebut setiap kali stiker mereka dibeli.
Karya mereka juga akan dipamerkan ke seluruh
dunia, karena karya ini akan dibagikan lewat kanal media sosial Viber dan
Talenthouse. Sepuluh finalis juga akan menerima bantuan finansial untuk
mendukung perjalanan kreatif mereka.
Seniman visual, ilustrator,
dan desainer, diundang untuk mendaftarkan karya orisinil mereka hingga Rabu, 15
April pukul 18:00 GMT untuk mengunggah karya mereka di
www.viber.com/StickyFingers/Info.
Terkait dengan Mark Hardy
selaku CMO Viber mengatakan komunitas ini sangat suka menggunakan stiker dan
pihaknya selalu terus mencari seniman berbakat untuk berkolaborasi dengannya.
“Komunitas Viber sangat suka
menggunakan stiker dan kami selalu terus mencari seniman berbakat untuk
berkolaborasi dengan kami. Ide di balik Sticky Fingers adalah untuk menemukan
dan mendukung bakat baru terbaik dari seluruh dunia dengan menawarkan mereka
kesempatan mengubah desain yang luar biasa menjadi produk komersial lewat
Viber. Kemitraan kami dengan Talent House akan memfasilitasi ini dengan
membukakan pintu bagi komunitas kreatif di seluruh dunia,”ucapnya.
Sementara itu Maya Bogle
selaku Co-founder Talenthouse mengatakan bahwa pihaknya membangun sebuah rumah
bagi insan kreatif di seluruh dunia untuk kolaborasi dengan brand dan ikon.
“Talenthouse membangun
sebuah rumah bagi insan kreatif di seluruh dunia untuk berkolaborasi dengan
brand dan ikon. Kesempatan yang kami dapatkan dengan Viber memberikan seniman
jalan yang terbuka agar karya mereka bisa dipasarkan dan dijual secara
mendunia,”ucapnya.
Sebagai informasi, Viber
merupakan pionir dalam layanan pesan mobile, suara, dan video. Viber
memungkinkan setiap orang di dunia terhubung satu sama lain.
Secara gratis. Pengguna
dapat mengirimkan pesan teks gratis, stiker yang menyenangkan, foto, video dan
coretan, berbagi lokasi di mana pun di berbagai belahan dunia, melakukan
panggilan telepon dan video secara gratis dengan kualitas HD, serta
berkomunikasi lewat Push-To-Talk.
Dengan Vibr Out, pengguna
dapat melakukan panggilan rendah biaya ke nomor telepon mana pun di seluruh
dunia. Viber tersedia untuk telepon dan tablet iPhone®, Android™, perangkat
Windows Phone, BlackBerry®, Blackberry® 10, Windows®, Windows 8®, Mac, Linux
dan Symbian lewat koneksi 3G/4G atau WiFi.
Dengan lebih dari 516
pengguna unik di 193 negara, Viber secara terus berinovasi secara konstan
dengan memperkenalkan platform baru dan menambahkan fitur baru yang
menyenangkan. Viber adalah sebuah perusahaan dari Rakuten Group.
Sementara itu, Talenthouse
adalah departemen kreatif dunia sebuah komunitas global bagi senimar, desainer,
pembuat film, fotografer, musisi, dan desainer fashion didedikasikan untuk memberikan para insan
kreatif di seluruh dunia dengan kesempatan untuk berkolaborasi secara kreatif
dengan brand besar, menerima kompensasi finansial dan kesempatan memamerkan
karya mereka ke khalayak ramai.
Brand dan selebriti terkemuka yang bekerja
dengan Talenthouse termasuk: Spotify, Universal Pictures, adidas, Marriott, Microsoft,
Sigur Ros, Avicii, Deadmau5, Rankin, Stevie Nicks dan Jessie J. Dewan investor
dan penasihat Talenthouse termasuk co-founder Google Eric Schmidt, co-founder
MySpace Chris DeWolfe, aktor Gerard Butler, dan musisi Dave Stewart.
Kontak Blog > ervanca@gmail.com
Twitter.com/CatatanLorcasz