Sabtu, 14 Maret 2015

Xiaomi Akan Bangun Pabrik di India

BEIJING, - Sepertinya India tidak hanya dikenal sebagai pusat industri film Bollywoodnya tetapi juga elektronik dalam hal ponsel pintar karena sebuah pabrikan asal Tiongkok akan mendirikan pabrik di negeri tersebut.

Adalah produsen ponsel pintar asal Tiongkok, Xiaomi yang memastikan berinvestasi lebih banyak serta memproduksi handset di negeri tersebut dalam waktu setahun kedepan.

Hal ini disampaikan Hugo Barra selaku Vice President of International Operation Xiaomi sebagaimana dilansir dari media setempat.

“Kami ingin berinvestasi lebih dalam di pasar ini, kami ingin memiliki riset dan pengembangan signifikan yang dilakukan di sini, bukan hanya untuk pasar India tapi untuk seluruh dunia,”ucapnya.

Dipilihnya India sebagai investasi mereka tanpalah sebab, karena selama di negeri tersebut Xiaomi mendapatkan tempat sejak Juli 2014 lalu dimana dalam lima bulan penjualan produk ini bisa tembus angka sekitar sejuta unit.

Namun Barra tidak menjelaskan berapa nominal investasi yang dikucurkan Xiaomi untuk India dan hanya menegaskan kalau pasar India sangat penting bagi mereka.

“Poin fundamental adalah kami ingin membuat produk yang berakar kuat di India karena negara ini adalah pasar sangat penting bagi kami dan tidak ada yang lebih powerful ketimbang menjadi pemain bisnis lokal,”ucapnya.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz