Jumat, 27 Maret 2015

Brasil Sukses Kalahkan Perancis

PARIS, - Brasil akhirnya membalas kekalahan mereka para Final Piala Dunia 1998 lalu dengan skor 3-1 atas Perancis.

Bermain di stadion yang pernah saksi kejayaan Perancis pada Final Piala Dunia 1998, tuan rumah unggul dahulu melalui pemain belakang asal Real Madrid, Raphael Varane lewat sundulan walau akhirnya disamakan Oscar diakhir babak pertama.

Lepas turun minum, Brasil meningkatkan permainan dan pada menit ke-57 melalui Neymar yang menerima umpan William untuk gol menjadi 2-1.

Adalah Luiz Gustavo yang tampil sebagai pencetak gol dan menutup laga tersebut menjadi 3-1 untuk Brasil.

Dengan kemenangan Brasil tersebut menjadi ketujuh sejak ditangani Dunga pasca kekalahan menyakitkan dari Belanda dan Jerman pada Piala Dunia 2014 lalu..

Dalam wawancara dengan TF-1 pelatih Perancis mengatakan bahwa mereka dihukum karena kesalahan anak asuhnya.

“Kami dihukum karena kesalahan-kesalahan kami, kendati Piala Dunia masih menjadi trauma untuk mereka, mereka masih punya para pemain yang amat sangat bagus dan mereka mampu mencapai semifinal,ucapnya.

Ada yang menarik dari pertandingan ini adalah memutar kembali ingatan pada Final Piala Dunia 1998 dimana Brasil yang dikapteni Dunga harus kalah 3-0 dari Perancis yang dimotori Kapten Didier Deschamp yang kini mereka berdua menjadi pelatih timnas negaranya

Bahkan pertandingan ini sendiri disaksikan para mantan pemain yang berhasil membawa Perancis juara Piala Dunia 1998 seperti Thierry Henry, Zinedine Zidane, Marcell Desailly dan Patrick Viera yang diperkenalkan oleh Presiden negara mereka, Francois Hollande.




Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz