Minggu, 29 Maret 2015

Indonesia Luncurkan Sarapan Sehat Serentak Sebelum Jam 9

JAKARTA, - Puncak Gerakan Nasional Sarapan Sehat Sebelum Jam 9  dalam rangka Peringatan Pekan Sarapan Nasional 2015, mengajak 25.000 peserta di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Makassar untuk Sarapan Sehat serentak sebelum jam 9

Sebagaimana informasi yang diterima melalui email,  menjelaskan Pekan Sarapan Nasional tahun ini, Sebagai bagian dari Pekan Sarapan Nasional 2015,  Energen - Mayora Nutrition bekerjasama dengan PERGIZI PANGAN Indonesia, mencanangkan "Gerakan Sarapan Sehat Sebelum Jam 9" dengan mengajak 25.000 peserta di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Makassar untuk sarapan bersama dan serentak sekaligus memecahkan rekor MURI untuk peserta sarapan bersama terbanyak di Indonesia.

Para ahli gizi sepakat bahwa sarapan sehat adalah makan dan minum yang memenuhi seperempat kebutuhan gizi harian dan harus dilaksanakan yaitu sebelum jam 9 pagi, karena tubuh anak membutuhkan penambahan energi setelah berpuasa selama 8 – 10 jam pada saat tidur.

Oleh karenanya, sarapan yang bergizi sangat penting untuk mencetak sumber daya manusia yang berkualitas.

Apabila anak tidak sarapan sebelum beraktifitas, maka mereka akan mudah capai, gelisah dan gampang marah/rewel. Tidak sarapan merupakan masalah yang serius, karena berhubungan dengan resiko gangguan pertumbuhan fisik dan mental anak.

Terkait dengan kampanye ini, Ricky Afrianto selaku Global Marketing Director Mayora Nutrition mengatakan bahwa dengan gerakan seperti ini pihaknya berharap semakin banyak keluarga yang terbiasa sarapan sehat sebelum jam 9 pagi.

” Melalui Gerakan Nasional Sarapan Sehat Sebelum Jam 9, dengan puncak acara sarapan serentak 25.000 orang di 4 kota besar Indonesia, kami harap semakin banyak keluarga yang terbiasa sarapan sehat sebelum jam 9 pagi dengan  jenis  sarapan sumber sumber Karbohidrat, Protein, Lemak dan Vitamin-Mineral antara lain Susu, Telur, Sereal dan Sigmavit (vitamin dan mineral) seperti yang terdapat di kandungan Energen. Ayo Sarapan Sehat Sebelum Jam 9,”ucapnya

Sementara itu Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS, Ketua Umum PERGIZI PANGAN menjelaskan bahwa sarapan sehat menjaga anak tetap semangat dan bertenaga di pagi hari.

“Sarapan sehat menjaga anak tetap semangat dan bertenaga dipagi hari. Sarapan sehat bukan sekedar mencegah rasa lapar tetapi juga memberikan energi dan gizi yang dibutuhkan anak untuk belajar, bermain dan berolahraga. Kebiasaan sarapan sehat setiap pagi pada anak telah terbukti membantu anak fokus belajar dan meningkatkan prestasi. Itulah sebabnya, sarapan sehat perlu dilakukan sebelum jam 9 pagi. Ayo Sarapan Sehat Sebelum Jam 9.”ujarnya


Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz