Jumat, 27 Maret 2015

Fokus Utama Twitter di Jakarta

JAKARTA, - Seiring operasional Twitter di Jakarta membuat kesempatan bagi perusahaan ini untuk mengembangkan lebih bisnis mereka.

Setidaknya menurut CEOTwitter Dick Costolo di Jakarta mengatakan ada empat fokus utama yang dikerjakan perwakilan mereka di Jakarta.

“Suatu kehormatan dan Twitter sangat senang menjadi bagian dari Indonesia dengan lingkungan budaya dan bisnis yang berwarna, salah satu pasar internet dan mobile terbesar di dunia. Saya sangat terkesan dengan berbagai macam cara para pengguna memanfaatkan Twitter setiap hari,”ucapnya.

Menurut Costolo, fokus pertama yang akan dikerjakan Twitter Indonesia adalah mendukung inovasi data yang berdampak pada kehidupan sosial yaitu menjalin kemitraan dengan Pulse Lab Jakarta yang terintegrasi dengan PBB dan Badan Perencanaan Pembangan Nasional-Bappenas.

Kemudian, pihaknya akan bermitra dengan pelaku bisnis salah satunya bekerja sama dengan brand ternama di Indonesia serta memberikan solusi terhadap komunitas Usaha Kecil Menengah-UKM

Bentuk konkretnya adalah membantu penjualan kepada para pengguna Twitter di Indonesia hingga dunia dengan janji para pelaku industri UKM akan bisa meraih banyak pelanggan tetap dan juga menarik konsumen baru.

Ketiga, adalah pendidkan, dimana perusahaan microblogging 140 karakter ini akan menciptakan program beasiswa #Twitter4WaniTek dengan bermitra bersama Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia.

Program ini pertama kali dirancang Twitter untuk mendorong lebih banyak kaum perempuan untuk terjun dalam dunia IT serta peningkatan pengetahuan akan teknologi.

Keempat, adalah komunitas, dimana perusahaan ini akan bermitra dengan beberapa komunitas LSM sebagai bagian dari kampanye mereka #Twitter4Good yang bertujuan untuk lebih memahami tren dan isu sosial yang terjadi di negeri ini .



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz