Sabtu, 28 Maret 2015

Rusuh, Laga Montenegro – Rusia Dihentikan

PODGORICO, - Kualifikasi Euro 2016 antara Montenegro kontra Rusia yang berlangsung di Podgorico harus dihentikan dalam kedudukan 0-0 karena tindakan rusuh dari para penonton.

Pertandingan dihentikan oleh Wasit Deniz Aytekin asal Jerman sekitar 30 menit dikarenakan insiden penjaga gawang timnas Rusia, Igo Akinfeev terkena sejenis petasan yang berasal dari belakang gawangnya mengenai bahu dan rambutnya.

Kiper asal CSKA Moscow tersebut harus ditandu ke luar lapangan dan dilarikan ke rumah sakit terdekat sebagai pencegahan bersamaan dengan para pemain kedua tim yang keluar lapangan.

Kondisi kiper Akinfeev berdasarkan laporan pemeriksaan oleh Dokter UEFA Slobo Mandic mengatakan bahwa sang penjaga gawang dalam kondisi sadar.

Disaat para pemain berada diluar lapangan, para pendukung timnas Montenegro meminta maaf melalui pengeras suara dan mengatakan pihak yang melempar benda ke kiper Rusia sudah diindentifikasi.

Posisi Akinfeev pun diisi Yuri Lodygin dan pertandingan pun kembali dilanjutkan namun pada babak kedua situasi kembali memanas.

Wasit Aytekin memberikan penalti kepada Rusia di menit ke-66 yang memicu kekhawatiran tuan rumah terutama penonton.

Penalti yang diberikan wasit gagal dijalankan Kapten Rusia, Roma Shikorov, namun setelah hukuman wasit ini para pemain dan cadangan terlibat perkelahian.

Tidak hanya pemain dilapangan dan cadangan, para penonton pun ikut terbawa situasi yang ada didepan mata mereka kemudian terlempar sebuah benda dari arah penonton mengenai pemain Rusia. Melihat situasi seperti ini membuat Wasit kembali menghentikan pertandingan tersebut.

Dengan situasi yang terjadi, tidak mustahil FIFA dan UEFA memberika kemenangan 3-0 bagi Rusia dan memberikan hukuman bagi Montenegro.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz