Sabtu, 28 Maret 2015

Pelatih Montenegro Minta Maaf

PODGORICA, - Terkait dengan situasi yang terjadi saat pertandingan Montenegro kontra Rusia dalam kualifikasi Euro 2016 yang memakan korban membuat pelatih timnas tuan rumah angkat bicara.

Pelatih Montenegro Branko Brnovic kepada RTGC meminta maaf atas apa yang terjadi yang membuat pengentian pertandingan sepanjang dua kali.

“Saya ingin meminta maaf pada seluruh pemain dan staf pelatih timnas Rusia atas segala yang terjadi adalah normal jika laga ditunda karena sudah terjadi dua insiden dalam pertandingan ini,ucapnya

Sementara itu, Federasi Sepakbola Rusia, RFS memberikan komentar dengan agak heran atas apa yang diputuskan wasit Aytekin untuk melanjutkan kembali laga setelah terjadi peristiwa yang menimpa pemain mereka akibat ulah para penonton Montenegro.

“Kami sama sekali tidak paham mengapa pertandingan kembali di lanjutkan setelah terjadinya insiden pertama. Akinfeev adalah salah satu pemain terpenting kami dan cederanya bisa memberi efek langsung yang buruk di luar laga,”ucapnya.

Sebagai informasi, kerusuhan ini terjadi ketika pertandingan kelima Grup G Kualifikasi Euro 2016 antara Montenegro kontra Rusia yang berakhir penundaan pertandingan.

Wasit asal Jerman Deniz Aytekin memutuskan dua kali penundaan pertandingan dimana pertama, terjadi pelemparan suar, semacam petasan dari belakang gawang Rusia yang mengenai Kiper Akinfeev.

Penundaan kedua adalah ketika terjadi kerusuhan pemain dilapangan maupun bangku cadangan yang berujung kepada antar penonton.

Terkait dengan kasus ini, belum ada keterangan resmi dari UEFA baik sanksi bagi tuan rumah atau memberikan kemenangan bagi tim tamu.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz