Selasa, 31 Maret 2015

Petinggi Parlemen Jerman Bertemu dengan Ketua DPR

JAKARTA – Presiden Parlement Jerman, Norbert Lammert mengunjungi Indonesia dan melakukan pertemuan dengan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Setya Novanto.

Dalam pertemuan tersebut kedua pemimpin parlement tersebut saling berbagi informasi tentang peningkatan hubungan kerja sama kedua negara.

“Saya apresiasikan adanya kemitraan strategis sebagai dasar kerja sama ke depan. Dokumen Deklarasi Jakarta 2012 komitmen bersama perlu ditindaklanjuti yaitu di bidang infrastruktur, perdagangan, pertahanan dan kekuatan energy,”ucapnya.

Dalam kesempata tersebut, Ketua Novanto juga mengapresiasikan Indonesia sebagai Guest of Honor pada Frankfurt Book Fair yang akan di gelar pada 14-18 Oktober mendatang.

“Ini tentu sebagai upaya peningkatan hubungan bilateral Indonesia-Jerman. Perlu dipikirkan juga membentuk grup persahabatan Indonesia-Jerman,”ucapnya.

Dirinya juga menghaturkan simpati dan duka cita kepada rakyat dan pemerintah Jerman terkait insiden jatuhnya pesawat Germanwings di Kawasan Alpen, Nice Perancis.




Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz