Selasa, 31 Maret 2015

Teror yang Melibatkan NSA

WASHINGTON DC, - Aksi teror kembali mengguncang sistem keamanan Amerika Serikat kali ini yang menjadi target adalah Kantor Dewan Keamanan Nasional AS (National Security Agency-NSA) di kawasan Fort Meada, Maryland, Washington DC namun aksi tersebut hanya sampai pada pintu gerbang.

Informasi yang beredar sebagaimana dilansir sejumlah media setempat, seorang mantan petugas lembaga pemasyarakatan bernama Hong Young ditahan dengan tuduhan serangkaian penembakan di kawasan Maryland salah satunya adalah di Fort Meade.

Petugas keamanan mencoba menghentikan Young di kawasan Beltsville, Maryland setelah mengenali kendaraan dalam laporan yang diberikan melalui radio komunikasi berikut dengan senjata yang digunakan.

Sebagai informasi, Kawasan Fort Meade adalah wilayah tempat NSA berkantor, selain itu daerah tersebut menjadi markas bagi sekitar 95 unit cabang pasukan bersenjata serta kegiatan yang berafiliasi kepada Departemen Pertahanan atau dikenal sebagai Pentagon.

95 unit kerja yang berkantor ini memiliki sekitar 11 ribu pegawai militer dan 29 ribu pegawai sipil beraktifitas di kawasan tersebut untuk mendukung operasional militer Amerika Serikat.
Bahkan enam ribu diantaranya adalah penduduk yang tinggal di kawasan tersebut sejak dioperasikan pada tahun 1917.

Kejadian di NSA ini adalah yang kedua kalinya dimana pada bulan Maret 2015 terjadi aksi teror di Pentagon.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz