Selasa, 31 Maret 2015

Coca Cola Resmikan Pabrik Baru Seharga USD500 Juta

JAKARTA, - Produsen minuman ringan berkarbonasi, The Coca-Cola Company (TCCC) di tahun 2015 membangun kekuatan baru yang mengambil lokasi di kawasan Cikedoka, Bekasi-Jawa barat.

Kekuatan baru ini dibuat Coca Cola untuk menjawab tantangan pasar industri minuman ringan yang sangat menjanjikan di tanah air.

Hal ini disampaikan Muhtar Kent, selaku Chairman dan CEO The Coca Cola Company dalam persemian pabrik mereka yang diresmikan Menteri Perindustrian, Saleh Husein.

“Kami melihat Indonesia sebagai pasar yang menjanjikan dan merupakan salah satu motor pertumbuhan untuk meraih visi jangka panjang kami,”ucapnya.

Pembangunan dua pabrik ini sebagai bentuk nyata investassi The Coca Cola Company dengan nilai USD500 juta di Indonesia dengan kompensasi kepemilikan saham sekitar 29,4 persen.

“Invesstasi 500 juta dollar AS menegaskan keyakinan kami pada Indonesia yang akan membantu kami menangkap peluang untuk terus berkembang di negara besar dan di saat yang sama menempatkan kami untuk lebih responsive menanggapi kebutuhan konsumen dan mitra bisnis,”ucapnya.

Sebagai informasi, produsen minuman berkarbonasi asal AS ini telah beroperasi di Indonesia lebih dari 88 tahun dengan 16 merek yang tersebar di segala pasar.

Selama 88 tahun, setidaknya Coca Cola sudah mengoperasikan 10 pabrik pembotolan dengan menyerap sekitar 12 ribu tenaga kerja Indonesia dengan 200 pusat distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia.




Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz