Senin, 30 Maret 2015

JKT48 Berhasil Kalahkan Artis Youtube Malaysia

JAKARTA, - Nama Indonesia kembali mencuat dalam sebuah acara penghargaan yang dipilih anak-anak internasional.

Adalah Kid’s Choice Awards 2015 yang disiarkan di California, AS dimana Indonesia diwakilkan oleh JKT48.

Tidak hanya masuk sebagai nominasi tetapi juga JKT48 ini menjadi pemenang dari Bintang Favorit Asia tahun ini.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi Nickoledeon, bahkan JKT48 pun mampu mengalahkan musisi asal ASEAN seperti Jinny Boy dari Malasyia yang terkenal dengan aksi Youtubenya, kemudian Daniel Padilla (Philipina), Tosh Zang (Singapura)

Dengan adanya JKT48 sebagai pemenang dari kontes yang memiliki ciri khas guyuran cairan hijau tersebut berarti kelompok ini sudah dikenal secara internasional dan menjadi musisi pertama Indonesia yang memenangkan ajang ini.

“Terima kasih telah memilih kami, ini semua berkat kalian,”ucap kelompok musik ini lewat tayangan video lantaran mereka tidak bisa hadir.

Sebagai informasi, JKT48 sendiri adalah bagian dari AKB48 yang berada di Jepang, hingga saat ini mereka adalah grup idola terbesar di Asia Tenggara dengan jumlah penggemar tembus lebih dari 4,5 juta orang.

Kelompok yang dibentuk pada 11 September 2011 pada sebuah acara AKB48 di Chiba, Jepang melalui penyaringan maka 2 November 2011 grup vokal ini diperkenalkan kepada publik.

Tampil di Indonesia kelompok yang didalamnya terdapat anggoata dari Jepang untuk pertama kali pada 17 Desember 2011 dengan lagu debut mereka yaitu Heavy Rotation

JKT48 sendiri dalam jumlah anggota tidak sesuai dengan namanya yaitu 48 tetapi 68 yang dibagi menjadi beberapa tim.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz