Selasa, 31 Maret 2015

Korsel Bungkam Indonesia

JAKARTA, - Timnas Korea Selatan akhirnya lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2016 setelah membungkam tuan rumah, Indonesia 4-0 dalam lanjutan Grup H Kualifikasi Piala AFC U-23.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan-Jakarta, timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Prajurit Taeguk dengan empat gol.

Sukses menahan imbang 0-0 pada babak pertama ternyata tidak selamanya ini terbukti pada lepas turun minum Korea mampu membungkam timnas Indonesia.

Dimulai pada menit ke-52 melalui kaki Jung Seunghyun dengan memanfaatkan bola liar di kotak penalti Indonesia dan menjadi 1-0 untuk Korea Selatan.

Sama seperti tidak disiplin anak asuhnya, Pelatih Aji Santoso pun menjilat ludahnya sendiri yang mengatakan jangan terlalu berharap pada Evan Dimas ternyata dimainkan dari bangku cadangan disaat masa pemulihan akibat cedera bahu yang sedikit robek.

Masuknya Evan Dimas ternyata tidak berpengaruh sama sekali dengan permainan timnas bahkan menjadikan Korea Selatan menambah gol pada menit ke-71 melalui tendangan Lee Chandong dari luar kotak penalti menjadi 2-0.

Ketinggalan 2-0, membuat pemain Indonesia pun bekerja lebih keras dan berani menekan terbukti lewat Antoni Putro Nugroho namun tendangannya masih melambung di atas gawang Korea.

Korea pun kembali menambah pundi golnya menjadi 3-0 lewat kaki Kim Seungjun pada Menit ke-83 yang berlanjut menjadi 4-0 lewat tendangan Lee Chanmin.

Hingga akhir babak kedua, kedudukan 4-0 untuk Korea membuat negeri gingseng tersebut lolos dalam putaran final Piala Asia U-23.

Susunan Pemain

Korea Selatan

Lee Changgeun; Sim Sangmin, Yeon Jeimin, Woo Jusung, Jung Seunghyun; Lee Changmin, Lee Yeongjae/Moon Changjin (82), Lee Chandong; Kim Hyun/Lee Hando (66), Ahn Hyunbeom/Kim Seungjun (46), Jang Hyunsoo

Indonesia

M. Natshir; Putu Gede Juni Antara, Manahati Lestusen, Hansamu Yama, Abduh Lestaluhu/Andik Rendika Rama (55); Paulo Sitanggang, Adam Alis/Evan Dimas Darmono (70), Zulfiandi; Ilham Udin, Ahmad Nufiandani, Muchlis Hadi



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz