Jumat, 27 Maret 2015

Jangan Terlalu Berharap dan Mengandalkan Evan Dimas

JAKARTA, - Selain harus kehilangan pemain karena kartu merah, timnas Indonesia juga harus mulai terbiasa dengan tiadanya Evan Dimas yang selama ini dipuja-puji masyarakat.

Dengan kondisi ini, Pelatih Timnas Indonesia U-22, Aji Santoso ketika memberikan keterangan pasca pertandingan melawan Timor Leste menegaskan bahwa timnya tidak bisa selalu mengandalkan sosok Evan Dimas di lapangan.

“Sepakbola itu kolektivitas tim, jika segalanya selalu Evan Dimas, maka ketika Evan sedang ditutup lawan tim sulit berkembang. Saya selalu tekankan kepada anak-anak bahwa bermain lah sebagai tim walau  saya akui Evan itu punya peran penting dalam tim ini,”ucapnya.

Dengan kondisi Evan, membuat pelatih pusing dikarenakan beberapa pemain juga mengalami situasi kram namun dirinya berharap semua anggota tim siap tanding saat kontra Brunie Darussalam.

Tentang para pemain yang cedera, saya harap mereka bisa diturunkan saat melawan Brunei. Saat ini semuanya sedang dalam pemeriksaan. Masalah Adam Alis dan Abduh keram, itu karena mereka bekerja dengan sangat keras di lapangan. Atau bisa jadi karena mereka nervous, karena jika pemain nervous, maka kondisi fisik bisa berkurang 20-30 persen,”ucapnya.

Sebagai informasi, Evan Dimas yang mencetak satu gol dalam pertandingan Kualifikasi Grup H Piala Asia U-23 di larikan ke rumah sakit lantaran menderita cedera bahu akibat terjatuh ketika menerima tekel keras dari pemain lawan.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com
Twitter.com/CatatanLorcasz