Selasa, 31 Maret 2015

Tim Jupiter Aerobatik TNI AU akan Hadir Kembali

JOGJAKARTA, - Lama tidak terdengar pasca tabrakan dua pesawat  di Langkawi, Tim Aerobatik Jupiter TNI AU akan melakukan aksi kembali.

Kali ini, tim Aerobatik Jupiter akan meriahkan peringatan HUT TNI AU ke-69 yang akan berlangsung di Pangkalan Militer Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada 9 April mendatang.

Hal ini disampaikan Komandan Pangkalan Udara Utama TNI AU Adisucipto, Marsekal Pertama TNI Yadi I Sutanadika sebagaimana dilansir dari media setempat.

“The Jupiters dalam semangat yang tinggi serta akan terus melanjutkan latihan untuk menghadapi gelaran berikutnya sebagai wujud eksistensi dan kebanggaan terhadap bangsa Indonesia, kami doa restunya,”ucapnya

Informasi yang beredar adalah sedikit perubahan dimana Yunaldi sebagai leader di Jupiter 1 dengan didukung Kapten Penerbang Idam Satria Utomo sebagai Right Wing di Jupiter 2

Untuk Left Wing Jupiter 3 akan diawaki Kapten Penerbang Made Yogi Indra. Sedang Jupiter 4 Mayor Penerbang Putu Sucahyadi.

Mayor Penerbang Sri Raharjo akan digantikan Mayor Penerbang HM Kisha sebagai Lead Synchro Jupiter 5. Mayor Penerbang Frando Marpaung akan menggantikan Mayor Penerbang Humaidi Romas di Jupiter 6.

Seperti diketahui, armada Aerobatik The Jupiter harus kehilangan dua pesawatnya akibat insiden yang terjadi di Langkawi, Malaysia.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz