Selasa, 31 Maret 2015

Bangun Pabrik Baru, Coca Cola Serap 60 Ribu Pekerja

BEKASI, - Produsen minuman ringan berkarbonasi, Coca Cola akan menyerap sekitar 60 ribu tenaga baru hingga empat tahun ke depan.

Angka ini terlontar dimana produsen minuman tersebut pada tahun ini membuka pabrik terbaru di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Hal ini disampaikan Muhtar Kent, Chairman and CEO Coca Cola Company dimana pihaknya bangga bisa menciptakan peluang pekerjaan bagi masyarakat Indonesia.

“Kami bangga menciptakan peluang pekerjaan bagi masyarakat Indonesia. Saat ini sudah ada 12 ribu pekerja langsung di Indonesia dan jumlahnya akan berlipat hingga 60 ribu pekerja dalam empat tahun kedepan,”ucapnya

Kent juga menambahkan bahwa dengan adanya penyerapan lapangan pekerjaan ini sejalan dengan berkembangnya industri minuman di Indonesia dan bertambahnya jumlah masyarakat lapisan ekonomi menengah

“Kami ingin membuat Indonesia lebih kuat dengan investasi ini. Alasan kami ada di sini karena percaya potensi Indonesia. Komitmen kami menciptakan ribuan tenaga kerja untuk Indonesia seiring dengan berkembangnya pasar,”ucapnya.

Sementara menurut Kadir Gunduz, Presiden Direktur Coca Cola Amatil Indonesia mengatakan bahwa pabrik baru ini berinvestasi sekitar USD500 juta

“Pekerjaan akan tersedia tidak hanya untuk pekerja pabrik. Tapi di segmen distributor sampai tingkat terbawah,”ucapnya.

Selain membuka lapangan pekerjaan, Gunduz juga menambahkan pihaknya menggunakan bahan baku lokal yang menguntungkan bagi negeri ini.

“90 persen konten Coca Cola Indonesia dari bahan baku domestic,”ucapnya

Sebagai informasi, untuk pabrik terbarunya Coca Cola Indonesia menanamkan investasi sekitar USD500 juta dimana dalam 25 tahun perusahaan tersebut berada di negeri ini dengan total penanaman modal USD1,2 milyar.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz