Minggu, 29 Maret 2015

Belgia Pesta Gol di Gawang Siprus

BRUSSELS, - Timnas Belgia berpesta gol di gawang Siprus 5-0 dalam lanjutan kualifikasi Euro 2016 yang berlangsung di Minggu (29/3) waktu setempat.

Pesta gol Belgia sudah dimulai pada menit ke-21  lewat pemain kribo asal Manchester United Marouane Fellani lesakkan bola ke arah kiri bawah gawang dari dalam kotak penalti dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Belgia menambah golnya menjadi 2-0 pada menit ke-34 Christian Benteke mencatatkan namanya di papan skor setelah menyelesaikan umpan yang diberikan Eden Hazard kepadanya melalui sundulan kepala.

Lepas turun minum, Fellani kembali mengoyak gawang Siprus untuk kedua kalinya lewat tendangan kerasnya dari kotak penalti dan mengubah kedudukan menjadi 3-0 untuk Belgia.

Belgia menambahkan keunggulan menjadi 4-0 pada menit  67 melalui gelandang asal Chelsea, Eden Hazard yang melepaskan tendangan bola melengkung ke arah kiri gawang yang tidak bisa diantisipasi oleh penjaga gawang.

Adalah Michy Batshuayi yang menjadi penutup pesta gol ke gawang Siprus pada menit ke-80 setelah menyelesaikan umpan pemberian dari Radja Nainggolan ke kanan gawang yang gagal di antisipasi kiper.

Dengan kemenangan ini, Belgia naik ke peringkat tiga klasemen Grup B dengan torahan 8 poin hasil dua kemenangan dan dua kali seri.

Susunan Pemain

Belgia

Courtois; Vertonghen, Kompany, Lombaerts, Alderweireld; Witsel, Nainggolan; Hazard, Fellaini, De Bruyne; Benteke.

Siprus

Kissas; Kyriakou, Merkis, Lafis, Antoniades; Makris, Nikolaou, Makrides, Laban, Sotiriou; Mitidis.




Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz