Selasa, 31 Maret 2015

25 Kepala Negara Hadiri HUT 60 Tahun KAA

JAKARTA, - Jelang perhelatan peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika yang akan berlangsung di Jakarta dan Bandung dihadiri lebih dari 25 kepala negara atau kepala pemerintahan.

Hal ini disampaikan Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan sebagaimana dilansir dari laman resmi Sekretaris Kabinet.

“Kemarin Presiden (Joko Widodo) briefing kami di sidang kabinet bahwa Perdana Menteri (Shinzo) Abe (Jepang) dan Presiden Tiongkok akan hadir dan masih ada beberapa kepala negara lain yang hadir. Mesir ada utusan khusus presiden, kemudian juga dari Qatar akan mengirim Perdana Menterinya,”ucapnya.

Namun Luhut belum bisa mengonfirmasi pasti apakah Presiden Korea Utara Kim Jong-un hadir atau tidak dalam acara tersebut.

Persiapan terakhir, menurut mantan Dubes RI untuk Singapura ini sudah cukup baik dan pada 16 April mendatang akan digelar gladi bersih di Jakarta dan sehari sesudahnya di Bandung.

Menurut Luhut, materi acara ini sedangkan dikerjakan Kemlu dengan waktu yang tidak lama akan selesai termasuk membahas kemungkinan deklarasi kemerdekaan negara Palestina pada acara tersebut.





Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz