Sabtu, 28 Maret 2015

Indonesia Sambut Baik Penyelenggaraan Bridge-Dialogues Towards a Culture of Peace”

JAKARTA, - Disela-sela kesibukannya, Wakil Menteri Luar Negeri RI A.M. Fachir menerima kunjungan kehormatan dari Chairman of the International Peace Foundation (IPF) Uwe Morawetz.

Sebagaimana informasi yang diterima dari Direktorat Informasi dan Media Kemlu RI melalui email menjelaskan kunjungan Chairman Morawetz terkait rencana penyelenggaraan kegiatan “Bridges-Dialogues Towards a Culture of Peace” di Indonesia.

Kegiatan “Bridges-Dialogues Towards a Culture of Peace” adalah program IPF yang dilaksanakan dalam bentuk dialog interaktif antara tokoh-tokoh penerima nobel (Nobel Laurate) dengan kalangan universitas di dunia tentang isu perdamaian, kemanusiaan, demokrasi, peningkatan kualitas pendidikan dan ilmu pengetahuan serta isu aktual lainnya.

Program ini rencananya akan diselenggarakan pada bulan November 2016 sampai dengan April 2017 dan bekerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.

Menanggapi rencana penyelenggaraan “Bridge-Dialogues Towards a Culture of Peace”, Wamenlu Fachir menyambut baik dan menyampaikan apresiasinya kepada IPF.

Tentunya program ini akan memperkaya pengetahuan kalangan generasi muda mengenai upaya membangun budaya perdamaian guna mencegah timbulnya konflik.

Wamenlu juga menegaskan sebagaimana tercantum dalam Pembukaan UUD 1945, Indonesia akan terus berperan aktif untuk menjaga perdamaian dan ketertiban dunia.

Hal ini tentunya selaras dengan visi dan misi IPF yang mengutamakan perdamaian, demokrasi, dan dialog lintas agama.

Oleh karena itu, Pemri akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan sejumlah perguruan tinggi yang terlibat guna mensukseskan penyelenggaraan  “Bridge-Dialogues Towards a Culture of Peace” mendatang.





Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz