Sabtu, 28 Maret 2015

Tragedi Germanwings, Kopilot Sudah Merencanakan Setahun Sebelumnya

DUESSELDORF, - Kejutan kembali terjadi dalam peristiwa jatuhnya maskapai Jerman, Germanwings setelah sebelumnya lewat rekaman bahwa pintu ruang pilot dikunci dari dalam oleh copilot pesawat.

Kemudian, ketika digeledah rumah sang orangtua ditemukan surat sakit  yang menyatakan bahwa sang copilot dilarang bekerja.

Dan kali ini ada ucapan yang dilontarkan mantan kekasih dari copilot Germanwing yang mengatakan bahwa sang Copilot yang bernama Andreas Lubitz pernah berkata bahwa suatu hari nanti semua orang akan mengetahui namanya.

Hal ini disampaikan Maria, nama sang mantan kekasih Lubitz kepada harian Jerman, Bild yang mengatakan Copilot akan melakukan sesuatu yang akan mengubah keseluruhan sistem.

“Suatu hari nanti saya akan melakukan sesuatu yang akan mengubah keseluruhan sistem dan semua orang akan tahu nama saya dan mengenangnya,”ucapnya.

Kepada Bild, Maria juga mengaku begitu mendengar pesawat Germanwings jatuh dan mengetahui Lubitz yang melakukan dengan sengaja dirinya langsung mengingat perkataan dari sang copilot yang disampaikan pada setahun lalu.

Apa yang dikatakan Maria sesuai dengan perekam suara pada kotak hitam yang menunjukkan bahwa Lubitz yang berusia 27 tahun sengaja mencegah pilot masuk ke dalam kokpit dan sengaja menabrakkan pesawat ke tebing gunung.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz