Minggu, 29 Maret 2015

Susah Payah, Indonesia Raih Nilai Sempurna dari Brunei Darussalam

JAKARTA, - Ketatnya pertahanan yang dilakukan Brunei Darussalam bisa diselesaikan Indonesia dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia U-23 2016.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Timnas Indonesia berhasil mengalahkan tim asuhan Stephen Heng Seng 2-0.

Dalam pertandingan ini, Brunei Darussalam mencoba melakukan  “parkir bus” untuk menghalau para pemain timnas Indonesia untuk menggoyang gawang mereka.

Dan metode “parkir bus” tersebut dimana Brunei berhasil menghalau penyerang Indonesia bahkan mendapatkan penalty dimana pemain Indonesia, Hansamu Yama melanggar Nur Syazwan di kotak terlarang.

Namun Natshir Fadhil jadi penyelamat dimana penalti yang dijalankan Aimmil Rahman dimentahkaan dengan menepis bola yang diarahkan ke kiri gawang.

Masih tergantungnya para peran Evan Dimas cukup terbukti dimana tidak adanya sosok ini para pemain tidak bisa mengembangkan permainan mereka dalam membongkar pertahanan Brune.

Hingga babak pertama, kedudukan 0-0 tidak berubah. Lepas turun minum Indonesia masih saja kesulitan menembus pertahanan Brunei untuk mengubah kedudukan 0-0 ini.

Ditengah frustasi tersebut, Indonesia mencoba tambah tenaga baru dimana, memasukkan Muchlis Hadi dengan mengeluarkan Hendra Bayauw pada menit ke-58.

Selanjutnya Wawan Febrianto menggantikan Ilham Udin pada menit ke-62. Hasilnya terbukti delapan menit kemudian.

Pada menit ke-70 gawang Brunei pun kebobolan lewat tendangans Ahmad Nufiandani yang memanfaatkan kemelut dalam kotak penalti setelah sepak pojok Wawan.

Indonesia menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-88 lewat Muchlis Hadi yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan dengan memanfaatkan umpan silang dari Antoni pada sisi kanan.

Hingga babak kedua usai kedudukan 2-0 tidak berubah untuk kemenangan Indonesia atas Brunei Darussalam.

Susunan Pemain

Brunei Darussalam

Ahsanuddin; Nur Azees, Asnawi Syazni, Khairil Shahme, Suhaimi Salau; Abdul Khair; Faiz Farhan (Muhammad Nadzri 75'), Yura Indera (Nur Ikhmal 24'); Abang Hazim (57' At Tawwab), Aimmil Rahman; Nur Syazwan.

Indonesia

Natshir Fadhil; Andik Rendika, Manahati Lestusen, Hansamu Yama, Puti Gede; Hendra Bayauw (Muchlis Hadi 58'), Adam Alis, Paulo Sitanggang, Ahmad Nufiandani, Ilham Udin (Wawan Febrianto 62'); Antoni Putro (Safri Al Irfani 90+4).




Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz