Selasa, 31 Maret 2015

Cuaca Panas Membuat Permainan Tim Korsel Kurang Maksimal

JAKARTA, - Walau menang 4-0 atas tuan rumah Indonesia namun timnas negeri gingseng tersebut gagal mengembangkan permainan mereka lantaran faktor cuaca panas.

Hal ini disampaikan Pelatih Timnas Korsel Shin Tae-yong yang mengatakan timnya kesulitan menjalankan pola permainan mereka pada babak pertama

“Babak pertama kami kesulitan dengan cuaca yang panas dan gagal menunjukkan performa terbaik. Di babak kedua kami mulai terbiasa dengan cuaca dan bisa bermain lebih bagus,”ucapnya.

Namun dibalik faktor cuaca dan temperature udara Pelatih Tae-yong sang puas dengan penampilan anak asuhnya dengan meraih tiga kemenangan serta memproduksi 12 gol dengan tidak satupun gol bersarang di gawangnya.

“Kami telah melakukan yang terbaik dan saya puas dengan penampilan tim. Saya harus memberikan selamat untuk pemain saya yang bekerja keras untuk lolos. Yang jelas kami akan bekerja keras di putaran final,”ucapnya.

Berdasarkan aturan AFC, 16 tim lolos Piala Asia U-23 yang berlaku di Qatar pada Januari 2016 mendatang.

Juara grup lolos otomatis, sedangkan lima tiket tersisa diperuntukkan untuk lima runner-up terbaik. Lantas bagaimana nasib Indonesia.

Sebelum bertanding melawan Korea Selatan, posisi Indonesia berada di peringkat pertama runner-up terbaik.

Namun ketika hasil Indonesia-Korea keluar, posisi tim asuhan Aji Santoso berada di peringkat kelima namun peringkat timnas bisa berubah lantaran belum semua negara menyelesaikan jadwal pertandingan kualifikasi.




Kontak blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/catatanLorcasz