Sabtu, 14 Maret 2015

Rakit Bom, Lima Orang Ditangkap Polisi Anti Teror Bosnia

SARAJEVO, - Setidaknya lima orang ditangkap di Bosnia atas kecurigaan merakit bom pesanan yang akan diberikan kepada sebuah kelompok di Swedia.

Sebagaimana informasi yang beredar, Badan Penyelidikan dan Perlindungan Negara Bosnia, SIPA dalam keterangannya penangkapan ini merupakan bagian dari operasi internasional yang dilakukan pihaknya bersama dengan kepolisian di Swedia dan Belanda.

Terkait dengan penangkapan ini, Juru bicara Kepolisian Swedia, Andreas Fahlen mengatakan  hal ini terkait dengan kekerasan geng bukan soal teror

“Ini bukan soal teror,”ucap Jubir kepolisian

Menurut keterangan kepolisian Bosnia, tiga orang ditangkap pihaknya saat mencoba melintas perbatasan Bosnia menggunakan mobil.

Ketika dihentikan untuk diperiksa pada dalam mobil, ketiga orang ini menyembunyikan bahan peledak, sementara dua orang lagi ditangkap di pusat kota Sarajevo.

Sementara itu berdasarkan laporan Kantor Berita Bosnia, FENA empat dari lima orang yang ditahan adalah pria.

Sedangkan menurut Jurubicara Kantor Kejaksaan, tiga orang diantaranya warga Bosnia dan seorang lagi warga Swedia keturunan Arab namun tidak disebutkan detail identitas satu orang lainnya.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz