Senin, 16 Maret 2015

Wamenlu Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Yangoon

YANGOON, -  Di sela-sela kunjungan ke Myanmar sebagai utusan khusus Presiden RI terkait undangan Peringatan Konferensi Asia Afrika di Bandung dan Jakarta April 2015, Wamenlu A.M Fachir telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid al Mush’ab di komplek KBRI Yangon (13/3).

Sebagaimana dilansir dari laman resmi Kemlu RI, Masjid ini dibangun bukan dari anggaran Pemerintah namun merupakan sumbangan seorang muslim Indonesia yang simpati akan hal ini. Masjid direncanakan selesai dalam waktu 6 bulan ke depan.

Wamenlu menyambut baik pembangunan masjid ini dan merasa sangat terharu atas kesempatan peletakan batu pertama pembangunan ini. Wamenlu mengharapkan agar masjid ini dapat dimanfaatkan untuk pembinaan umat Islam maupun masyarakat Indonesia di Yangon.

Sementara itu, Dubes RI Yangon Dr. Ito Sumardi menyampaikan bahwa pembangunan masjid tersebut merupakan bagian dari upayanya untuk melakukan pembenahan dan perbaikan kondisi bangunan di lingkungan KBRI secara keseluruhan.

Diharapkan bahwa keberadaan masjid akan menambah khasanah bagi lingkungan KBRI serta akan memberikan dorongan bagi muslim Indonesia di Yangon untuk dapat memberikan manfaat kepada lingkungan dan warga sekitar di Myamar.

Pada malam harinya, Wamenlu menghadiri jamuan makan malam di Wisma Duta dengan perwakilan komunitas pengusaha Indonesia yang melakukan bisnis di Myanmar antara lain: Japfa Confeed, PT Telin Indonesia, PT WIKA, PT Kalbe Farma, PT Guna Nusa Utama, Asia World, United Machinery Group (UMG), Noble Twin Dragon dan perwakilan dari warga Indonesia yang bermukim di Myanmar yang tergabung dalam kepengurusan Kerukunan Indonesia di Myanmar (KIM).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk outreach Kementerian Luar Negeri untuk terus mendukung para pengusaha Indonesia dalam rangka diplomasi ekonomi.

Wamenlu menyampaikan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk menerjemahkan kedekatan hubungan politik yang baik antara Indonesia – Myanmar dalam bentuk hubungan bisnis yang menguntungkan bagi para pengusaha Indonesia di Myanmar.



Kontak Blog >ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz