Senin, 16 Maret 2015

Peringati Hari Kebahagiaan Internasional, PBB Gandeng MixRadio

NEW YORK, - Tidak ada yang tahu bahwa hari ini adalah Hari Kebahagiaan Internasional, karena peringatan inilah sejumlah musisi dunia bergandengan tangan dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bersama streaming radio pribadi MixRadio membuat program yang bertajuk #HappySoundsLike.

Sebagaimana dilansir laman resmi PBB, Sekretaris Jenderal Ban Ki-moon, bahwa pihaknya sangat gembira untuk dapat bekerjasama dengan MixRadio untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap hari kebagiaan internasional

“PBB sangat gembira untuk dapat bekerja sama dengan MixRadio untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap Hari Kebahagiaan Internasional. Di hari ini melalui bahasa universal, musik kita menunjukkan rasa solidaritas kita dengan jutaan orang di seluruh dunia yang mengalami kemiskinan, pelanggaran HAM, krisis kemanusiaan dan efek negatif dari kerusakan lingkungan dan perubahan iklim,”ucapnya.

Dalam kesempatan ini, penyanyi serta penulis lagu, Cody Simpson akan memimpin program #HappySoundsLike selama satu pekan dengan ditutup pemutaran lagu-lagu inspiratif yang disusun oleh para dapat musisi dan pendengar di seluruh dunia.

“Merupakan kebanggaan bagi saya untuk dapat berpartisipasi di dalam program luar biasa ini. Saya harap semua orang dapat memaknai hari ini dengan baik dan juga membagikan lagu yang membua mereka merasa paling bahagia dengan orang di seluruh dunia ! Saya akan memilih lima lagu yang paling difavoritkan oleh publik untuk masuk ke dalam daftar putar #HappySoundLike yang akan diluncurkan pada hari Jumat 20 Maret,”ucapnya.

Sementara itu, Kepala MixRadio, Jyrki Rosenberg mengatakan pihaknya sangat bangga dapat bekerja sama dengan PBB.

“Kami harap masyarakat dunia juga ikut ambil bagian bersama para musisi dunia dan membagikan lagu yang membuat mereka merasa paling bahagia dengan orang-orang di seluruh dunia. Pada peluncuran #HappySoundLike, kami berharap daftar putar lagu yang kami susun akan membuat semua orang diseluruh dunia tersenyum,”ucapnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini pertama kali diluncurkan Majelis Umum PBB pada 2012 sebagai Hari Kebahagiaan Internasional dimana mewujudkan kebahagiaan adalah tujuan mendasar umat manusia.

Program ini juga selaras dengan usia PBB yang tahun ini menginjak usia 70 tahun dengan program dalam membantu mewujudkan tujuan tersebut.




Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz