Rabu, 18 Maret 2015

Negara Barat Sikapi Dingin Kemenangan Netanyahu

TEL AVIV, - Terpilihnya kembali Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk periode selanjutnya ternyata tidak mendapatkan respon dari negara-negara barat.

Dari Inggris, misalnya Perdana Menteri David Cameron melalui akun twitternya memberikan selamat kepada Netanyahu namun dirinya mewakilkan tugas kepada juru bicaranya untuk menekankan bahwa Inggris ingin melihat terwujudnya perdamaian serta penyelesaian dua negara.

Sementara itu Akademisi Perancis yang juga penulis buku Gaza: Sebuah Sejarah, Jean Pierre Filiu mengatakan bahwa Amerika Serikat ataupun Eropa ikut merencanakan dan berkeinginan untuk mewujudkannya atau menghadapi sebuah perang batu di Gaza dalam bulan-bulan mendatang

“Baik Amerika Serikat ataupun Eropa ikut merencanakan dan berkeinginan untuk mewujudkannya atau kita menghadapi sebuah perang batu di Gaza, mungkin dalam bulan-bulan mendatang,”ucapnya.

Menurut Jean, AS dan Eropa harus menerapkan perdamaian, mereka harus mengakui bahwa pihak terkait tidak bergerak dan perdamaian bukan pilihan penting dan ini harus diterapkan.


Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/catatanLorcasz