Rabu, 18 Maret 2015

Harapan PBB Kepada Israel Soal Proses Perdamaian Timur Tengah

NEW YORK, - Terpilihnya kembali Benjamin Netanyahu sebagai Perdana Menteri membuat beberapa kalangan pesimis soal perdamaian Timur Tengah namun Perserikatan Bangsa-Bangsa berharap Israel mampu meneruskan proses perdamian tersebut dalam mewujudkan pembentukan negara Palestina.

Hal ini disampaikan Juru Bicara PBB Farhan Haq setelah terpilihnya kembali PM Israel Benjamin Netanyahu yang membawa janji dirinya akan melepaskan komitment tersebut.

“Kami berharap pemerintah yang dibentuk sebagai hasil dari pemilihan ini akan meneruskan proses yang telah diletakkan oleh pemerintah-pemerintah Israel sebelunya. Dengan demikian kita dapat meneruskan perundingan antara Israel dan Palestina guna mewujudkan pandangan soal pembentukan dua negara yaitu Israel dan Palestina yang hidup berdampingan dalam perdamaian dan keamanan,”ucapnya.

Soal melepaskan komitmen ini disampaikan Netanyahu dalam hari terakhir kampanyenya bahwa dirinya tidak akan mengizinkan sebuah negara Palestina terbentuk di bawah pengawasannya



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz.