Jumat, 13 Maret 2015

Lukaku Bawa Everton Bungkam Dinamo Kyiv

LIVERPOOL, - Klub asal Inggris, Everton berhasil meraih tiga point dalam lanjutan babak 16 besar Liga Eropa melawan Dinamo Kyiv.

Bertanding di Goodison Park, Everton harus tertinggal 1-0 pada menit ke-14 Andriy Yarmolenko memberikan umpan kepada Oleg Gusey yang dikonversikan menjadi gol untuk Dinamo Kyiv.

Namun keadaan 1-0 tidak berlangsung lama dimana pada menit ke-40 berawal dari umpan Romelu Lukaku yang selanjutnya diberikan kepada Naismith yang berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Kedudukan 1-1 kedua tim tidak berubah hingga babak pertama usai. Lepas turun minum Everton mencoba mengembalikan keadaan lewat Lukaku meneruskan bola hasil sepak pojok Mirallas namun masih bisa diamankan Shovkovskiy.

Kone pun mencoba peruntungannya pada menit ke-66 namun lagi-lagi masih bisa diantisipasi oleh Shovkovskiy.

Usaha mempertahankan gawangnya dari kebobolan membuat petaka bagi Kyiv dimana Danilo Silva melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Kesempatan berharga ini tidak disia-siakan oleh pemain timnas Belgia, Lukaku yang sukses menjalankan eksekusi tersebut dan berbuah menjadi 2-1 untuk Everton.

Skor 2-1 untuk kemenangan Everton tidak berubah hingga peluit ditiupkan menandakan akhir pertandingan.

Dinamo Kyiv masih bisa lolos dengan gol tandangnya ketika pada leg kedua menjadi tuan rumah di Stadion Valeriy Lobanovskyi pekan depan.

Susunan Pemain

Everton

Howard, Jagielka, Coleman, Garbutt, Alcaraz, Mirallas (Kone), McCarthy, Barry, Barkley (Osman), Lukaku, Naismith

Dinamo Kyiv

Shovkovskiy, Danilo Silva, Antunes, Dragovic, Vida, Miguel Veloso (Chumak), Sydorchuk, Gusev (Kravets), Buyalskiy (Garmash), Yarmolenko, Mbokani


Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz