Jumat, 13 Maret 2015

Liga Europa : Dnipro Menang Tipis

KYIV, - Klub asal Belanda, Ajax Amsterdam harus mengakui keunggulan tuan rumah Dnipro dalam lanjutan babak 16 besar Liga Europa

Bermain di Stadion NSK Olimpiyskyi, Ukraina sudah unggul pada menit ke-30 lewat aksi Roman Zozulya yang memanfaatkan umpan dari Yevheniy Konoplyanka mengubah menjad 1-0

Dnipro sendiri mencoba menambah gol kali ini melalui Seleznyov pada menit ke-34 namun tendangannya masih bisa dimentahkan Kiper Ajax Cillessen.

Kedudukan 1-0 bertahan hingga pada babak pertama usai. Lepas turun minum pun kedua tim hanya bisa melakukan seranga-serangan tanpa membuahkan hasil.

Seperti pada menit ke-53 Seleznyov kembali mengancam gawang Ajax lewat serangan balik namun masih bisa diantisipasi oleh Cillessen.

Bahkan dua menit pertandingan usai Dnipro pun masih mendapatkan peluang dari dua pemainnya Douglas dan Ruslan Rotan namun masih bisa dipatahkan Cillessen.

Kedudukan 1-0 pun tidak berubah hingga pertandingan usai, dengan hasil ini Ajax harus mampu menang dengan 2-0 di kandang mereka Amsterdam Arena kalau masih ingin meraih trophy.

Susunan Pemain

Dnipro

Boyko, Egidio, Cheberyachko, Douglas, Fedetskyy, Konoplyanka (Shakhov), Zozulya, Bezu (Vilela Gama), Fedorchuk, Ruslan Rotan, Matheus, Yevhen Seleznyov (Kalinic)

Pelatih : Myron Markevich

Ajax

Cillessen, Van Rhijn, Joel Veltman, Boilessen, Viergever, Klaassen, Thulani Serero (Sinkgraven), Bazoer, Lasse Schoene (Kishna), Arkadius Milik (Zivkovic), El-Ghazi

Pelatih : Frank de Boer

Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz