Minggu, 15 Maret 2015

Lagi, Parma Dikurangi Dua Poin

PARMA, - Sudah jatuh tertimpa tangga mungkin itulah yang sedang dihadapi klub Serie A, Parma setelah dikurangi poin kali ini pun harus dikurangi lagi.

Pengurangan dua poin terhadap Parma oleh Otoritas Sepak Bola Italia (FIGC) karena klub tersebut tidak mampu membayar gaji para pemain mereka.

Saat ini Parma berada pada dasar klasemen Serie A dengan perolehan nilai sembilan point selisih 15 poin untuk bisa bangkit menuju posisi aman hingga akhir musim.

Pengurangan dua point ini adalah kedua kalinya setelah sebelumnya dikurangi satu poin pada Desember lalu.

Terkait dengan situasi ini pihak FIGC beberapa waktu lalu memberi pinjaman sebesar lima juta euro untuk membuat klub ini bertahan di musim ini. Hal ini disampaikan Presiden Serie A Maurizio Berreta sebagaimana dikutip dari Sky Sports

“Kami ingin membantu Parma untuk bisa terus bertahan di kompetisi ini,”ucap Berreta.

Tidak hanya memberikan bantuan finansial tetapi juga FIGC sedang menyiapkan langkah lanjutan untuk menyelamatkan Parma pada 19 Maret mendatang.

Jika klub yang pernah berjaya dengan melahirkan sejumlah bintang seperti Buffon, Cannavaro ini dinyatakan bangkrut oleh administrator maka federasi akan kembali bertindak.

Sebagaimana diketahui, Parma belum juga mampu membayar gaji para pemainnya selama musim ini, selain itu memiliki catatan utang yang melilitnya menembus angka 197,4 juta euro atau 145 juta poundsterling.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz