Rabu, 18 Maret 2015

Indonesia-Qatar Komitmen Perhatikan TKI

JAKARTA, - Tidak bisa dipungkiri bahwa masalah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) selalu menjadi cerita bahkan tidak jarang menjadi korban serta tidak mendapatkan tempat untuk diperhatikan oleh negaranya serta tempat mereka bekerja.

Dengan hal inilah membuat Indonesia dan Qatar mencoba memberikan perhatikan terhadap keberadaan para tenaga kerja ini.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto ketika menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Qatar untuk Indonesia, Mohammed Khater Al-Khater di ruang kerjanya.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi DPR, Dubes Khater sendiri mengatakan bahwa negaranya selalu memberikan perhatian sekaligus perlakuan yang baik terhadap TKI bahkan dalam sektor informal keberadaan para tenaga kerja asal Indonesia masih dominan.
“Kami undang semua pekerja dari berbagai negara dan kami sediakan fasilitas kesehatan dan pendidikan,”ucapnya.

Dalam pertemuan ini juga Agus menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Qatar yang telah banyak memberikan bantuan pendidikan kepada Indonesia seperti beasiswa kepada pelajar Indonesia saat ini tengah belajar di sejumlah universitas di Qatar.

Selain itu juga banyak pesantren yang menerima bantuan dari pemerintah Qatar. Terkait tentang pesantren, Dubes Khater meminta bantuan kepada Agus untuk diantar melihat pesantren di Jawa yang membutuhkan bantuan dari negaranya sebagai bagian dari hubungan bilateral kedua negara.




Kontak Blog > ervanca@gmail.com
Twitter.com/CatatanLorcasz