Rabu, 18 Maret 2015

Indonesia Pasar Ideal Bagi Aston Martin

JAKARTA, - Indonesia sebagai negara besar tentunya memiliki sejumlah potensi dalam segala hal membuat pelaku usaha ingin menanamkan investasi mereka di negeri ini.

Salah satunya adalah produsen otomotif asal Inggris raya, Aston Martin yang mengatakan bahwa Indonesia merupakan pasar potensial untuk menjual produk mereka.

Hal ini disampaikan Joerg Kelling selaku Chief Executive Officer Aston Martin Jakarta namun menurutnya negeri ini belum bisa menunjang efisiensi produksi mobil mewah secara massal.

“Untuk membuat mobil mewah, komponen yang digunakan tidak boleh sembarangan. Produksi mobilnya harus berkesinambungan dari awal hingga akhir dan harus diproduksi dalam volume yang besar. Sedangkan Indonesia tak punya fasilitas SKD (Semi Knock-Down Kit) dan CKD (Complete Knock-Down Kit) untuk mobil mewah,”ucapnya.

Aston Martin sendiri di Indonesia memiliki gerai perdananya di kawasan Menteng, Jakarta dengan mencoba menjual tiga varia mobil mewah andalan mereka.

Yang pertama tipe Vanquish S yang dibanderol oleh Aston Martin senilai 460 ribu poundsterling atau sekitar Rp8,97 miliar. Untuk tipe DB9 dibanderol seharga 350 ribu poundsterling atau sekitar Rp6,82 miliar

Selain menjual produk andalannya, Aston Martin sendiri juga akan membuka pusat layanan purna jual yang berada di kawasan Pondok Indah, Jakarta.




Kontak blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/ CatatanLorcasz