Rabu, 18 Maret 2015

AFC Cup : Persib Kalahkan Lao Toyota FC

BANDUNG, - Trend positif sedang menaungi klub Indonesia dalam pentas sepakbola Asia setelah sebelumnya Persipura yang berhasil meraih angka sempurna kali ini giliran Persib Bandung mengikuti jejak klub asal Papua tersebut.

Tim Maung Bandung, sukses mengalahkan klub Laos, Lao Toyota FC dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Grup H Piala AFC Asia 2015.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung memainkan tempo cepat dan menyerang sejak menit pertama dengan memanfaatkan kelemahan Lao yang lambat dalam melakukan permainan.

Apa yang diperagakan para pemain Persib ini membuahkan hasil dimana pada menit ke-19 Atep mencatatkan namanya di papan skor yang berawal dari sisi kanan lapangan M. Ridwan melakukan umpan tarik yang diterukan ke Tantan kemudian Atep.

Atep yang berdiri bebas pun tidak membuang kesempatan ini untuk menjadi gol 1-0 untuk Persib yang disambut gegap gempita para bobotoh.

Lao Toyota pun mencoba mengimbangi permainan pada menit k-31 namun sayang bola yang ditendang penyerang mereka Paseuthsack melebar ke kanan gawang Persib yang dijaga I Made Wirawan.

Sepanjang pertandingan hanya terjadi jual-beli serangan namun tidak ada satupun yang dikonversikan menjadi gol hingga babak kedua selesai.

Dengan hasil 1-0 ini membuat Persib mengukuhkan diri sebagai pemuncak grup H dengan nilai tujuh hasil dari dua kali menang sekali seri.

Sebelumnya Persib menang melalui New Radiant Maladewa 4-1 dan imbang melawan Ayeyawady Myanmar 1-1.

Sementara Lao Toyota masih belum beranjak dari dasar klasemen Grup H Piala Asia dengan raihan satu point hasil sekali seri dan dua kali kalah.

Susunan Pemain

Persib

I Made Wirawan, Vladimir Vujovic, Abdulrahman, Jajang Sukmara, Supardi Nasir, Dedi Kusnandar, Firman Utina, M. Ridwan, Makan Konate, Atep, Tantan

Pelatih

Emral Abus

Lao Toyota FC

Chabthakhad, Saynakhonevieng, Shintaro Ihara, Thenthong Phonsettha, Moukda Souksavath, Phattana Syvilay, Frederic Pooda, Paseuthsack Soulyavong, Sitthideth Khanthavong, Kazuo Homma, Maite

Pelatih

David Booth




Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz