Selasa, 17 Maret 2015

Indonesia Harapkan Eropa Bebaskan Visa Kunjungan

JAKARTA, - Indonesia berharap dalam hubungan bilateral dengan Uni Eropa bisa ditingkatkan dan juga berhadap agar organisasi tersebut dapat membebaskan visa kunjungan bagi WNI yang akan kunjungan ke negara di kawasan tersebut.

Harapan ini disampaikan Wakil Ketua DPR Agus Hermanto ketika menerima kunjungan Delegasi Parlemen Uni Eropa di Senayan.

“Dengan upaya penghapusan kewajiban visa ini, kita akan mendorong mobilitas berupa people to people contacts, sehingga menjadi dasar untuk mencapai kemajuan dalam pembangunan sosial ekonomi dan saling pengertian antara Uni Eropa dan Indonesia,”ucapnya.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi DPR, upaya ini sebagai bagian dari tindak lanjut penandatangan Partnership and Cooperation Agreement sebagai paying hukum kerja sama politik, ekonomi dan sosial budaya antara Indonesia dan Uni Eropa.

“Indonesia, harus memenuhi syarat resiprositas kepada 28 negara anggota Protokol Schengen beberapa diantaranya, Belanda, Denmark, Swedia, Austria, Belgia Perancis dan Estonia,”ucapnya

Dalam pertemuan ini juga dibicarakan soal perdagangan dimana perdagangan kedua negara ini sebesar USD1,18 miliar dengan nilai impor USD1,01 miliar yang berarti mengalami surplus USD170 juta.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz