Minggu, 15 Maret 2015

Hamilton Menangi GP Australia

MELBOURNE, - Musim balap 2015 sudah dibuka dari Australia dengan menampilkan juara pembalap asal Mercedes, Lewis Hamilton yang kemudian disusul rekan setimnya, Nico Rosberg.

Posisi satu dua pabrikan Mercedes dalam sesi latihan resmi tidak jauh berbeda dengan hasil akhir kejuaraan ini.

Hamilton sendiri tidak merasa mendapatkan ancaman sepanjang balapan tersebut dan mampu mempertahankan posisi dari rekan setimnya.

Sepanjang 38 putaran Hamilton unggul dua detik atas rekan setimnya Rosberg dan mampu diperkecil ketika memasuki etape ke-38 menjadi 1,5 detik.

Hamilton juga mencatatkan waktu tercepat dalam etape ke-49 dengan catatan 1:31,023 detik yang membuat unggul 2,4 detik atas Rosberg yang kemudian diperkecil kembali menjadi 1,3 detik.

Sementara itu Juara Dunia empat kali yang sekarang memegang kemudi Ferrari, Sebastian Vettel mencatatkan selisih waktu 32,7 detik dari sang juara.

Apa yang diperoleh Vettel mendapatkan apresiasi tinggi dari para pecinta kuda jingkrak tersebut bila dibandingkan pada musim lalu yang harus menutup muka mereka karena tidak ada satupun podium mereka raih.

Dalam GP Australia ini ada yang menarik di mana pabrikan Sauber berhasil meraih point setelah musim lalu tidak mendapatkan, point ini diraih oleh pembalapnya Felipe Nasr yang memakirkan mobilnya pada urutan kelima.

Hasil GP Australia

1. Lewis Hamilton – Mercedes

2. Nico Rosberg – Mercedes

3. Sebastian Vettel – Ferrari

4. Felipe Massa – Williams

5. Felipe Nasr – Sauber

6. Daniel Ricciardo – Red Bull

7. Nico Hulkenber – Force India

8. Marcus Erricson – Sauber

9. Carlos Sainz – Toro Rosso

10. Sergio Perez – Force India




Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz