Senin, 16 Maret 2015

Bassis TOTO, Mike Porcaro, Wafat

LOS ANGELES, - Kabar duka menyelimuti dunia musik internasional dimana bassist group asal Amerika Serikat TOTO, Mike Porcaro meninggal dunia.

Kepastian ini disampaikan keyboardis band tersebut, Steve Porcaro dalam akun Facebooknya mengatakan Mike meninggal saat tidur pada pukul 12.04 waktu setempat di rumahnya dengan dikelilingi keluarganya.

“Saudara kami Mike Porcaro meninggal dengan tenang saat tidur jam 12.04 malam tadi, di rumah dan dikelilingi keluarganya. Istirahat dalam damai saudaraku,”tulis Steve dalam akunnya.

Tidak hanya Steve yang menuliskan rasa dukanya atas kepergian Mike, sang gitaris pun Lukather menuliskan hal serupa pada akun twitternya.

“Saudaraku Mike Porcaro sekarang sudah tenang. Saya akan sangat merindukannya lebih dari kata-kata,”kicaunya dalam akun twitter.

Mike yang berusia 59 tahun ini dikabarkan terdiagnosa menderita Amyotrophic Lateral Schlorosis (ALS), dengan kondisi ini teman-temannya pun berniat menggalang dana untuk perawatannya serta meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit tersebut.

Sebagai informasi, TOTO sendiri terbentuk pada tahun 1970an di Kota California dengan menghasilkan beberapa hits antara lain, Rosanna, Hold The Line dan Afrika.

Sejumlah penghargaan pernah diraih band ini seperti Grammy di tahun 1982 untuk album Toto IV, Mike sendiri bergabung dengan band ini saat menggantikan Mike Hungate dan mengikuti beberapa tur album.

Mike Porcaro keluar dari band pada tahun 2007




Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz