Selasa, 17 Maret 2015

Aksi Penembakan Kartunis, Kepolisian Denmark Geledah Delapan Rumah

COPENHAGEN, - Kepolisian Kerajaan Denmark melakukan penggeladahan delapan rumah di Kopenhagen untuk mencari petunjuk baru terkait aksi penembakan pada sebuah acara diskusi Februari lalu.

Hal ini disampaikan kepolisian negara tersebut dalam sebuah pernyataan di Kopenhagen sebagai dilansir media setempat.

“Kami masih mencari tahu keberadaan pelaku dan kaki tangannya, dan serbuah pagi ini harus dilihat dalam rangka itu. Kami sedang mencari petunjuk tambahan dalam kasus ini dan tidak bisa berkomentar lebih jauh karena investigasi yang sedang berlangsung,”demikian pernyataan kepolisian Denmark.

Aparat kepolisian menyakini bahwa El-Huseein putera imigran Palestina yang merupakan bagian dari teroris.

Hal ini berdasarkan peringatan Intelijen pada Desember lalu bahwa negara tersebut menghadapi ancaman serius dari kelompok radikal namun sejauh ini belum ada kaitan Hussein memiliki kontak dengan ISIS atau kelompok lain.

Seperti diketahui pada 14 Februari lalu, Denmark diguncang aksi teror dimana seorang warga sipil menjadi korban penembakan dalam diskusi tentang agama dan budaya yang menghadirkan Dubes Perancis untuk Denmark.

Dalam peristiwa itu pelaku yang bernama Omar El-Hussein tewas dalam baku tembak dengan aparat selain itu juga menangkap tiga orang yang terkait dengan kasus ini.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com
Twitter.com/CatatanLorcasz