Senin, 16 Maret 2015

XL Tawarkan 3G Rasa 4G

JAKARTA, - Perusahaan layanan telekomunikasi, XL Axiata mencoba memberikan pelayanan mumpuni dalam menghadirkan 4G LTE secara komersial sambil menunggu penataan spectrum 1,800 MHz

Salah satu yang diberikan X adalah memperkuat eksisting 3G yang ada dengan teknologi HSPA+ yang secara teori mampu menembus 42 Mbps.

Hal ini disampaikan VP LTE XL Axiata, Pandro Pander Silitongan yang mengatakan kalau Cuma 4G berkisar 20Mbps pihaknya menawarkan 3G HSPA+ dengan 4G experience.

“Kalau cuma 4G Cuma 20Mbps, mendingan kita tawarkan dulu 3G HSPA+ dengan 4G experience lewat program New Hotrod yang bisa 42 Mbps,”ucapnya.

Soal komersialisme 4G LTE XL baru lakukan di tiga kota yaitu Medan, Jogjakarta dan Bogor namun dari ketiga kota tersebut yang menggunakan masih sedikit sekitar 6ribu saja.

Sementara di Jakarta walau belum dikomersilkan sudah ada 24 ribu pelanggan yang sudah mencoba fasilitas pita lebar (4G) ini pada sejumlah titik seperti Kota Kasablanka, Mega Kuningan, Kelapa Gading

“Sekitar 80% dari total pelanggan 4G LTE kami ada di Jakarta dan mereka bisa merasakannya gratis lewat program Hotrod baru Rp99 ribu dimana mereka bisa gunakan kuota 4G di 2G dan 3G, sementara kalau mereka dapatkan sinyal 4G bisa dapat free 4GB lagi,”ucap VP XL Jabodetabek Region Titus Dondi.

Soal spectrum 1,800 Mhz dengan kecepatan hingga 100Mbps, Pandro mengatakan pihaknya masih menunggu dari pemerintah.

“Untuk yang 1,800 MHz kami masih tunggu dari pemerintah. Kami sih maunya cepet karena sudah siap tapi ada operator yang maunya delay. Jadinya penataannya lama selesainya,”ucapnya.

Dengan keadaan seperti ini tidak masalah bagi XL karena mereka masih bisa menggunakan infrastruktur yang ada, dengan kata lain ucap Titus walau cuma 3G HSPA+ namun jaringannya bisa sekencang mobil sport seperti Lamborghini.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz