Minggu, 15 Maret 2015

Walikota Bandung Sambut Hadirnya 4G Telkomsel

BANDUNG, - Produsen layanan telekomunikasi, Telkomsel memperluas jaringan pitar lebar mereka yaitu 4G Long Term Evolution (LTE) di kawasan Bandung, Jawa Barat.

Penanda hadirnya jaringan 4G LTE di Bandung dalam proses serah terima kartu perdana uSIM 4G LTE edisi 60 tahun Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) dari Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah kepada Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Pertimbangan Bandung sebagai jaringan 4G LTE ini menurut Ririek hal ini bisa dilihat jumlah net citizen kota tersebut yang terbesar di Indonesia.

“Jumlah net citizen di Bandung terbesar di Indonesia,”ucapnya.

Ririek memberikan data bahwa pada tahun 2014 pelanggan data Telkomsel naik sekitar 52% sedangkan konsumsi penggunaan melonjak 170% pada tahun yang sama.

Ririek juga mengatakan bahwa tahap awal jaringan 4G LTE mencakup seluruh kawasan di Kota Bandung baik indoor maupun outdoor sudah bisa diakses masyarakat kota tersebut.

“Insya Allah, indoor dan outdoor sudah bisa,”ucapnya

Untuk menunjang layanan jaringan ini di Bandung, Telkomsel juga menyiapkan sekitar 100 eNode B untuk pemancar BTS 4G.

Selain itu juga mengoperasikan jaringan mereka pada pita frekuensi 900 MHz dengan lebar spectrum 5MHz.

Untuk bisa menikmati layanan 4G milik Telkomsel para warga Bandung harus menukarkan terlebih dahulu SIM Card dengan uSIM yang sudah tersedia di seluruh GraPARI seluruh Bandung.

Namun yang terpenting adalah ponsel yang digunakan harus sudah terdapat layanan penunjang jaringan 4G LTE ini.




Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz