Minggu, 15 Maret 2015

Menhan Malaysia-RI Jenguk Empat Pilot The Jupiters

LANGKAWAI, - Mendengar adanya kecelakaan pesawat aerobatic TNI AU di Langkawi membuat kedua menteri pertahanan RI dan Malaysia pun menjenguk para pilot di Rumah Sakit.

Menteri Pertahanan Malaysia Hishammuddin Hussein dan Menhan RI, Ryamizar Ryacudu secara bersamaan menjenguk keempat pilot dari dua pesawat aerobatic TNI-AU yang melontarkan dari dari pesawat.

Dalam akun pribadinya, Menteri Pertahanan Malaysia, mengucap syukur keempat pilot dalam keadaan sehat dengan semangat yang tinggi.

“Saya bersyukur keempat pilot dalam keadaan selamat dan semangat mereka masih tetap tinggi,”ucap Menhan Hussein dalam akun twitternya.

Sementara itu menurut Kepala Pusat Penerangan TNI AU Mayjen M Fuad Basya mengatakan pihaknya menduga faktor angin turun berperan dalam insiden tersebut.

“Saat dua pesawat bersilangan, mungkin ada perubahan cuaca, angin sesaat,”ucapnya

Kapuspen Basya juga mengatakan latar belakang keempat pilot ini pun mumpuni dengan melihat jam terbang tinggi dan terbiasa melakukan atraksi di udara walau diakui aksi tersebut sangat tinggi resikonya.

Terkait dengan peristiwa ini, belum diketahui nasib TNI AU apakah akan mengikuti acara tersebut tanpa adanya dua pesawt Jupiters karena masih dalam tahap penyelidikan.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz