Jumat, 13 Maret 2015

Liga Europa : Derby Italia Berakhir Imbang

FLORENCE, - Selain menampilkan derby La Liga, kompetisi Liga Europa juga mempertemukan dua klub asal serie A dalam memperebutkan tiket perempat final.

Dua klub tersebut adalah AS Roma kontra Fiorentina yang berakhir imbang 1-1 pada babak 16 besar Liga Europa.

Bermain sebagai tuan rumah di Stadion Artemio Franchi, Fiorentina unggul lebih dulu 1-0 lewat Josip llicic pada menit ke-17 setelah memaksimalkan umpan dari Mohamed Salah.

Kedudukan 1-0 bagi Fiorentina tidak berubah hingga babak pertama usai. Lepas turun minum Roma mencoba mengambil alih permainan dimana pada menit ke-53 melalui Florenzi yang memantul gagal dimaksimalkan oleh Adem Ljajic yang tidak terkawal.

Keberuntungan Roma muncul pada menit ketika Kiper Neto menjatuhkan Juan Manuel di kotak penalti, Adem Ljajic pun mencoba mengimbangi permainan namun tendangannya melebar dari gawang.

Akhirnya Roma mampu mengimbangi permainan Fiorentina menjadi 1-1 melalui sundulan Keita yang meneruskan sepak pojok Florenzi pada menit ke-77.

Kedudukan 1-1 tidak berubah hingga babak kedua usai, dengan hasil ini kedua tim masih berpeluang lolos terutama Roma yang akan menjadi tuan rumah di Stadion Olimpico pekan depan.

Susunan Pemain

Fiorentina

Neto, Tomovic, Gonzalo, Rodriguez, Basanta, Alonso, Badelj, Pizarro (Fernandez), Boja Valero (Aquailani), Joaquin IIicic (Babacar), Salah

AS Roma

Skorupski, Torosidis, Manolas (Astori), Yanga-Mbiwa, Holebas, Nainggolan, De Rossi (Pjanic), Keita, Florenzi, Ljajic (Gervinho), Iturbe




Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz