Kamis, 19 Maret 2015

Liga Champion : Juventus Bungkam Dortmud

DORTMUND, - Juara Serie A, Juventus berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah membungkap wakil Bundesliga, Borussia Dortmund dengan skor 3-0

Bertamu ke Signal Iduna Park, tidak membuat pasukan Max Allegri ini ciut justru mampu membungkam penonton stadion tersebut pada menit ke-3 melalui Tevez.

Tevez melakukan tendangan dari jarak 30 meter setelah mendapatkan umpan dari Patrice Evra yang tidak mampu ditepis oleh Kiper Dortmund kedudukan menjadi 0-1 untuk Juventus.

Dalam pertandingan ini, Juventus harus kehilangan pemainnya, Paul Pogba yang harus ditandu keluar karena cidera dan digantikan Andrea Barzagli.

Masuknya Barzagli membuat para penyerang tuan rumah kewalahan untuk menerobos pertahanan Juventus.

Kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua La Vecchia Signora pun menambah keunggulan mereka menjadi 2-0 pada menit ke-70 melalu Morata memanfaatkan umpan dari Tevez yang sebenarnya bisa dilakukan sendiri karena posisi terbuka namun memilih memberikan kepada pemain Spanyol tersebut.

Juventus pun menutup leg kedua babak 16 besar ini untuk memastikan tiket mereka aman ke perempat final kembali melalui penyerang timnas Argentina, Carlos Tevez yang menyambut umpan dari Arturo Vidal menjadi 3-0 untuk tim asal Turin ini.

Hingga peluit ditiupkan wasti Milorad Mazic tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan 3-0 untuk Juventus tidak berubah dan berhak melaju ke babak selanjutnya.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund

Roman Weidenfeller, Sokratis Papasthathoupoulos, Neven Subotic, Mats Hummels, Marcel Schmelzer (Oliver Kirch), Sven Bender (Adrian Ramos), IIkay Gundogan, Kevin Kampl, Heinrikh Mkhitaryan (Jakub Balszczkowski), Marco Reus, Pierre Aubameyang

Pelatih

Juergen Klopp

Juventus

Gianluigi Buffon, Stephan Lichtsteiner, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Patrice Evra, Arturo Vidal, Claudio Marchisio, Paul Pogba (Andrea Barzagli), Roberto Pereyra, Alvaro Morata (Alessandro Matri), Carlos Tevez (Simone Pepe)

Pelatih

Massimilliano Allegri



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz