Selasa, 17 Maret 2015

Korea Utara Minati Sepatu Karya Bandung

BANDUNG, - Diam-diam PemerintahKorea Utara meminati hasil karya industri lokal Jawa Barat  yaitu tekstil, karet dan sepatu.

Hal ini disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan ketika menerima Misi Ekonomi Republik Demokratik Rakyat Korea di Gedung Sate, Bandung sebagaimana dilansir dari media setempat.

“Kunjungan ini mengawali kunjungan mereka jelang KAA (Konferensi Asia Afrika) secara khusus ke Jabar ingin bekerjasama di beberapa bidang secara spesifik terutama persepatuan, tekstil dan karet,”ucapnya.

Menurut Gubernur Ahmad Heryawan pertemuannya dengan perwakilan pemerintah Korea Utara ini sangat berbeda dengan pertemuan serupa dengan negara-negara maju yang berkunjung ke Bandung

“Dan, tentunya kalau bertemu dengan Korea Utara ini uni. Pertemuan ini berbeda saat kita bertemu dengan negara-negara yang lebih maju dari kita,”ucapnya.

Dengan adanya pertemuan ini, Pemprov Jabar pun terbuka untuk menawarkan produk lokal unggulan untuk diminati negara asal Kim Jong-un ini seperti buatan Cibaduyut, Bandung serta merek sepatu Fortune.

“Supaya merek lokal unggulan itu tidak mengecewakan kita berjanji akan melakukan standarisasi produk lebih lanjut supaya nilai jualnya bagus dan layak ekspor,”ucapnya.

Dalam pertemuan ini, pemerintah Korea Utara diwakili Direktur Central Committee of Workers Party of Korea, An Jong Su dan Chief Secretary of Pyongyang Committee Party of Korea, Kim Sun Gil



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz